Juventus Vs Atalanta, Mengincar Triple Double

By Rabu, 11 Januari 2017 | 14:01 WIB
Gonzalo Higuain merayakan gol pertama Juventus ke gawang Bologna pada partai lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Minggu (8/1/2017).
MARCO BERTORELLO/AFP
Gonzalo Higuain merayakan gol pertama Juventus ke gawang Bologna pada partai lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Minggu (8/1/2017).

Babak 16 besar Coppa Italia bergulir pekan ini. Sang juara bertahan Juventus masuk kompetisi ini dengan api yang membara. Mereka membawa semangat ingin menjadi pencetak rekor sebagai juara Coppa Italia tiga kali berturut-turut.

Penulis: Hizrian Maladzan

Dalam sejarah kompetisi, belum pernah ada klub yang sanggup mempertahankan gelar juara tersebut di tahun ketiga.

Bahkan untuk menjadi juara dua kali beruntun saja tidak banyak yang dapat melakukannya.

Hanya Juventus (2015, 2016) Napoli (2013, 2014), Inter (2004, 2005, 2009, 2010) dan Sampdoria (1987, 1988) yang sudah mencatatkan diri sebagai kampiun dua kali dalam dua tahun.

Rekor Coppa Italia ini bukan merupakan satu-satunya yang diincar Juventus. Pemuncak klasemen Serie A tersebut sudah setengah jalan untuk meraih scudetto mereka yang keenam dalam kurun waktu enam tahun.

Bila Si Nyonya Besar berhasil mengawinkan kembali gelar Serie A dan Coppa Italia musim ini, maka mereka akan menjadi klub Italia pertama yang berhasil menggabungkan kedua titel tersebut dalam waktu tiga tahun berturut-turut.


Daniele Rugani tengah merayakan kemenangan dengan Claudio Marchisio pada akhir laga Serie A antara Juventus kontra Atalanta di Juventus Stadium, 03 Desember 2016. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Jalan yang harus ditempuh demi memecahkan rekor-rekor tersebut tidaklah mudah.

Pada laga pertama mereka di Coppa Italia, Juventus harus menjamu Atalanta, Rabu (11/1/2017) atau Kamis dini hari WIB. Catatan Juventus melawan Atalanta memang cemerlang.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X