Villarreal, Keramik yang Tak Mudah Pecah

By Kamis, 12 Januari 2017 | 16:54 WIB
Nicola Sansone (Villarreal CF) merayakan gol dalam pertandingan La Liga melawan FC Barcelona di Estadio de la Ceramica, 8 Januari 2017.
David Ramos/Getty Images
Nicola Sansone (Villarreal CF) merayakan gol dalam pertandingan La Liga melawan FC Barcelona di Estadio de la Ceramica, 8 Januari 2017.

Menjelang duel kontra Barcelona pada pekan ke-17 La Liga 2016/17, pada 8 Januari, Villarreal mengumumkan nama baru untuk stadion mereka, yakni Estadio de la Ceramica.

Penulis: Sem Bagaskara

Villarreal tak lagi menyebut kandang mereka dengan "El Madrigal". Stadion kebanggaan tim beralias Kapal Selam Kuning itu kini memang berlapis dengan keramik.

Pemberian nama baru kepada stadion merupakan wujud manajemen Villarreal menjaga kearifan lokal.

Denyut perekonomian di wilayah Castellon, tempat Villarreal bermarkas, banyak disokong oleh industri keramik.

Keramik termasuk kategori barang pecah belah. Namun, sebaliknya, Estadio de la Ceramica justru menjadi saksi bahwa Villarreal adalah tim yang begitu susah dihancurkan. Tahan banting.

Anak asuh Fran Escriba nyaris saja menuai poin sempurna saat menjamu Barcelona pada pekan tersebut.

Tiga angka melayang, karena tim tamu mampu menyamakan skor menjadi 1-1 via sepakan bebas Lionel Messi pada menit-menit akhir pertandingan.

Kendati gagal meraup kemenangan, pencapaian Villarreal tetap patut diapresiasi. Sekali lagi Si Kapal Selam Kuning menunjukkan koordinasi bagus di lini pertahanan.

Barcelona tampak kesulitan menembus benteng Villarreal kendati tim tamu sangat mendominasi penguasaan bola (70% berbanding 30%) dan jumlah tembakan (20-6).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X