Thiago 'Buka Jalan' untuk Thomas Mueller

By Kamis, 12 Januari 2017 | 15:29 WIB
Thomas Mueller merayakan gol pertamanya musim ini bersama Thiago Alcantara saat Bayern Muenchen menang atas Wolfsburg di Allianz Arena, Sabtu (10/12/2016).
CHRISTOF STACHE/AFP
Thomas Mueller merayakan gol pertamanya musim ini bersama Thiago Alcantara saat Bayern Muenchen menang atas Wolfsburg di Allianz Arena, Sabtu (10/12/2016).

Cedera yang dialami Thiago Alcantara jelas merupakan kerugian bagi Bayern Muenchen. Di sisi lain, kondisi ini memberi keuntungan bagi Thomas Mueller.

Penulis: Wieta Rachmatia

Kabar yang dilansir situs Bild menyebutkan Thiago mengalami cedera pada paha kanan saat mengikuti sesi latihan Muenchen di Doha, Qatar, pada Sabtu (7/1).

Pelatih FC Hollywood, Carlo Ancelotti, berharap gelandang berkewarganegaraan Spanyol ini bisa kembali merumput pada medio Februari, tepatnya sebelum duel leg pertama perdelapan final Liga Champions kontra Arsenal, yang bakal digelar pada 15 Februari di Allianz Arena.

"Kemungkinan Thiago hanya bakal absen selama tiga pekan. Akan tetapi, kami masih harus melakukan pemeriksaan ulang ketika kembali ke Muenchen," ujar Ancelotti.

"Saya sangat berharap dia bisa bermain sebelum kami menghadapi Arsenal. Namun, bisa dipastikan kami tak akan mengubah sistem permainan selama Thiago absen," ucap Ancelotti menambahkan.

Sejumlah pemain Muenchen juga menyayangkan cedera yang dialami Thiago. Maklum, sang pemain termasuk salah satu amunisi yang mampu menyuguhkan penampilan konsisten sepanjang Bundesliga 2016/17.

Di sisi lain, kondisi ini membuka jalan bagi Thomas Mueller kembali ke posisi favoritnya.

Sejak ditangani Ancelotti, Muenchen memang lebih sering tampil dengan skema 4-3-3. Mueller pun kerap diplot untuk mengisi salah satu posisi penyerang utama.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X