Menang di Hari Ulang Tahun Pelatih, Napoli ke Perempat Final

By Septian Tambunan - Rabu, 11 Januari 2017 | 05:09 WIB
Para pemain Napoli merayakan keberhasilan menjebol gawang Spezia dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia di Stadion San Paolo, Naples, Italia, 10 Januari 2017.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Para pemain Napoli merayakan keberhasilan menjebol gawang Spezia dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia di Stadion San Paolo, Naples, Italia, 10 Januari 2017.

Napoli melenggang ke perempat final setelah membungkam tim Serie B, Spezia, dengan skor 3-1 dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia di Stadion San Paolo, Selasa (10/1/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Gol Napoli dicetak oleh Piotr Zielinski (menit ke-3), Emanuele Giaccherini (55'), dan Manolo Gabbiadini (57'). Sementara itu, gol Spezia datang dari lesakan Antonio Piccolo (35').

Napoli menorehkan catatan unik dalam laga tersebut. Dari 28 partai musim ini, mereka secara bersamaan mengemas gol dan kebobolan dalam 18 laga.

Di sisi lain, striker andalan Napoli, Gabbiadini, untuk pertama kalinya mampu mengukir gol dalam tiga laga berturut-turut di semua kompetisi sejak April 2015! Sebelumnya, attacante berusia 25 tahun ini berhasil menggetarkan jala Fiorentina dan Sampdoria.

Kemenangan ini sekaligus menjadi kado bagi pelatih Napoli, Maurizio Sarri, yang berulang tahun ke-58 pada 10 Januari 2017.

Baca Juga:

Sekelompok suporter membawa tulisan "Buon Compleanno Mister Sarri" yang berarti "Selamat ulang tahun tuan Sarri."

Napoli tinggal menunggu pemenang antara Fiorentina dan Chievo yang akan menjadi lawan mereka di perempat final pada 24 Januari mendatang.

Fiorentina sendiri akan menjamu Chievo di Stadion Artemio Franchi pada Rabu (11/1/2017) malam WIB.


Suporter Napoli memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada pelatih Maurizio Sarri dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia kontra Spezia di Stadion San Paolo, Naples, Italia, 10 Januari 2017.(FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Opta Paolo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X