Pelatih Korban Sepak Bola 2014 Tunggu Pengampunan PSSI

By Budi Kresnadi - Kamis, 12 Januari 2017 | 07:01 WIB
Mantan kapten tim nasional, Heri Kiswanto, saat menghadiri Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (8/1/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Mantan kapten tim nasional, Heri Kiswanto, saat menghadiri Kongres Tahunan PSSI di Hotel Aryaduta, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (8/1/2017).

Pelatih Heri Kiswanto sudah tak sabar ingin segera turun ke lapangan menangani tim sepak bola. Namun, dia harus menunggu sampai hukumannya dicabut. Heri menjadi korban insiden sepak bola gajah musim 2014, saat PSS Sleman menjamu PSIS Semarang.

Pelatih yang biasa disapa Herkis ini sudah mengajukan peninjauan kembali terhadap hukuman seumur hidup dilarang berkecimpung di dunia sepak bola.

Hukuman tersebut dijatuhkan oleh Komisi Disiplin PSSI terkait kasus sepak bola gajah saat laga PSS Sleman kontra PSIS Semarang pada laga Divisi Utama Liga Indonesia 2014.

"Saya optimistis PSSI akan memberikan pengampunan, semoga surat resminya bisa keluar secepatnya," ujar Heri Kiswanto kepada JUARA.

Baca juga:

Ia berharap hukuman yang dinilainya sangat berat itu dicabut karena dirinya tidak pernah melakukan tindakan tercela itu.

Mantan kapten tim nasional (timnas) Indonesia ini mengaku sangat terpukul dengan hukuman tersebut. Setelah kejadian itu, ia pun benar-benar menjauhi sepakbola.

"Bahkan, tawaran dari salah satu stasiun televisi untuk menjadi komentator saya tolak," ucapnya.

Meski statusnya masih terhukum, tawaran untuk melatih tetap berdatangan dari klub Indonesia Super League (ISL) maupun Divisi Utama.

"Semua tawaran itu saya pertimbangkan. Bagaimanapun, sepak bola adalah habibat saya. Apapun yang terjadi, saya tak bisa meninggalkannya," tutur pelatih yang selama menjadi pemain aktif hanya sekali menerima kartu kuning ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X