Para Jagoan Muda pada Australia Terbuka 2017

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 11 Januari 2017 | 10:07 WIB
Petenis Jerman, Alexander Zverev, merayakan kemenangan atas Dan Evans (Inggris Raya) pada hari keenam Piala Hopman di Perth Arena, Perth, Australia, Jumat (6/1/2017).
TONY ASHBY/AFP PHOTO
Petenis Jerman, Alexander Zverev, merayakan kemenangan atas Dan Evans (Inggris Raya) pada hari keenam Piala Hopman di Perth Arena, Perth, Australia, Jumat (6/1/2017).

Turnamen tenis Grand Slam pertama tahun ini akan hadir di Melbourne Park, Australia, 16-29 Januari.

Selain para petenis papan atas yang sudah punya nama, Australia Terbuka 2017 juga akan diikuti para petenis muda.

Berikut ini beberapa petenis muda yang masuk 100 besar ranking dunia dan berpotensi membuat kejutan pada Australia Terbuka 2017.

Alexander "Sascha" Zverev (Jerman)

Umur: 19, Peringkat ATP: 24

Zverev mengawali tahun ini salah satunya dengan mengalahkan pemilik 17 gelar Grand Slam asal Swiss, Roger Federer.

Mereka bertemu pada babak penyisihan grup turnamen invitasi Piala Hopman yang berlangsung di Perth Arena, Perth, Australia, pekan lalu.

Bertemu pada Rabu (4/1/2017), Zverev mengalahkan Federer dalam pertarungan ketat selama tiga set. Zverev menang dengan 7-6(1), 6-7(4), 7-6(4).

Mantan pemain junior nomor satu dunia tersebut kembali ke Melbourne Park untuk mencari kemenangan pertamanya di babak utama.

Tahun lalu, dia langsung terhenti pada babak pertama setelah kalah dari Andy Murray (Inggris Raya) dengan 1-6, 2-6, 3-6.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ausopen.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X