Hijrah ke Hangtuah, Kelly Diharapkan Bisa Berbagi Pengalaman

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 11 Januari 2017 | 11:58 WIB
Kapten tim Pelita Jaya EMP Jakarta, Kelly Purwanto (jersey oranye) melakukan drive sambil dibayangi Oki Wira Sanjaya dan Muhammad Irman (M88 Aspac Jakarta) pada gim kedua semifinal IBL 2016, di Britama Arena, Jakarta Utara, Minggu (22/5//2016).
IBL INDONESIA
Kapten tim Pelita Jaya EMP Jakarta, Kelly Purwanto (jersey oranye) melakukan drive sambil dibayangi Oki Wira Sanjaya dan Muhammad Irman (M88 Aspac Jakarta) pada gim kedua semifinal IBL 2016, di Britama Arena, Jakarta Utara, Minggu (22/5//2016).

Persaingan pada Indonesian Basketball League (IBL) 2017 diprediksi bakal semakin ketat seiring dengan kepindahan point guard senior, Kelly Purwanto, dari Pelita Jaya Jakarta ke Hangtuah Sumsel pada awal tahun ini.

Kepiawaian Kelly mengatur irama permainan diharapkan bisa menambah kekuatan Hangtuah sebagai tim.

"Kami memang membutuhkan point guard senior. Harapannya, Kelly bisa berbagi ilmu dan pengalaman tidak hanya kepada Richardo Uneputty, tetapi juga ke point guard yang lebih muda lagi yaitu Sevly Rondonuwu," kata Manajer Hangtuah Sumsel Ferri Jufry seusai konferensi pers IBL, Selasa (10/1/2017).

"Selain itu, kami juga ingin melihat duet antara Kelly dan Yayan (Andrie Ekayana)," ucap Ferri lagi.

Sebelum hijrah ke Hangtuah, Kelly adalah kapten tim Pelita Jaya. Pebasket 33 tahun ini dikontrak Hangtuah dengan durasi dua tahun.

Kelly bukanlah satu-satunya pemain baru di kubu Hangtuah. Selain dia, tim yang musim lalu finis di urutan ketujuh itu juga mendatangkan dua pemain asing, Jajuan Smith pada posisi shooting guard (SG) dan Andre Smith pada posisi center.

Hangtuah juga akan diperkuat dua rookie yakni Fernando Arron Amarhorseja (SG) dan Amaluddin (power forward/PF).

"Dengan tambahan pemain-pemain baru ini, baik Kelly, pemain asing, maupun rookie, kami berharap bisa meraih hasil lebih bagus daripada musim lalu," ujar Ferri.

Musim ini, Hangtuah berada di Divisi Putih bersama W88.news Aspac Jakarta, Satya Wacana Salatiga, NSH Jakarta, dan Pacific Caesar Surabaya.

Di atas kertas, peluang terbaik Hangtuah adalah finis di urutan kedua divisi. Jika mampu menyelesaikan seri reguler pada posisi itu, Hangtuah akan melanjutkan perjalanan ke seri playoffs.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X