Lee Yong-dae Meriahkan Djarum Badminton Superliga 2017

By Delia Mustikasari - Rabu, 11 Januari 2017 | 17:02 WIB
Pebulu tangkis spesialis ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae (kanan) melakukan tos dengan pemain ganda putra Indonesia Fajar Alfian pada Djarum Badminton Superliga yang digelar di GOR Lilla Buana, Denpasar, 30 Januari 2015.
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis spesialis ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae (kanan) melakukan tos dengan pemain ganda putra Indonesia Fajar Alfian pada Djarum Badminton Superliga yang digelar di GOR Lilla Buana, Denpasar, 30 Januari 2015.

Pebulu tangkis ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae, dijadwalkan tampil pada ajang Djarum Superliga Badminton 2017 yang akan berlangsung 19-26 Februari di GOR DBL Arena, Surabaya.

"Lee rencananya akan memperkuat tim Musica Champion. Namun, kami belum mengetahui kepastiannya karena pihak tim masih berkoordinasi. Daftar pemain ditunggu hingga 24 Januari," kata Direktur Superliga Achmad Budiharto dalam konferensi pers di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Pada 2015, Lee turut mengantar Musica Champion menjadi juara. Kala itu, dia pernah dipasangkan oleh ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Vladimir Ivanov (Rusia).

Selain Lee, beberapa pemain papan atas dunia juga akan berpartisipasi yakni Lee Hyun Ill, Ko Sung Hyun, Son Wan Ho, Shin Baek Cheol (Korea Selatan).

Pemain lainnya ada Akane Yamaguchi (Jepang), Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand), Ratchanok Intanon, Vladimir Ivanov (Rusia), Marc Zwiebler (Jerman), dan banyak lagi.

"Kami sengaja mengundang banyak pemain dunia untuk meningkatkan kualitas kompetisi," ujar Budiharto.

"Karena itu, jumlah subsidi yang kami berikan kepada tim peserta untuk merekrut pemain asing naik dari 1.500 dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 20 juta menjadi 6.000 dollar AS (Rp 80 juta). Adapun subsidi dasar setiap tim adalah Rp 50 juta," tutur Budiharto.

Memasuki tahun keenam penyelenggaran Djarum Superliga, tim putra akan diperkuat sembilan tim yakni Musica Champion, Djarum Kudus, Mutiara Cardinal, Berkat Abadi, Suryanaga Mutiara Timur Surabaya, USM blibli.com ditambah Granular (Thailand), Gifu Tricky Panders (Jepang), dan Hitachi (Jepang).

Pada bagian tim putri ada Jaya Raya Jakarta, Djarum Kudus, USM blibli.com, Mutiara Cardinal, Berkat Abadi, Suryanaga Mutiara Timur Surabaya ditambah Granular (Thailand), Gifu Tricky Panders, Hokuto Bank, dan Saishunkan Ttd dari Jepang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X