Best XI TSC 2016, 82 Persen Pemain Lokal

By Jumat, 13 Januari 2017 | 01:15 WIB
Acara Malam Anugerah di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017), menyelipkan agenda pembacaan Best XI untuk TSC A.
JALU WISNU WIRAJATI/JUARA.NET
Acara Malam Anugerah di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017), menyelipkan agenda pembacaan Best XI untuk TSC A.

Sebagian besar wajah lokal tercantum dalam susunan tim terbaik Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Talenta-talenta sepak bola dalam negeri rupanya mampu memenangi persaingan dengan nama-nama asing yang mengadu nasib di Indonesia.

Penulis: Indra Citra Sena

Tercatat sembilan alias 82 persen dari 11 pemain pilihan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator TSC 2016 adalah pribumi.

Sepasang nama asing menghuni barisan depan, yakni juru gedor Sriwijaya FC, Beto Goncalves, dan striker Semen Padang, Marcel Sacramento.

Kejutan ada di sektor penjaga gawang yang ditempati palang pintu terakhir Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho. Dia terpilih kendati bukan menyandang predikat kiper paling minim kebobolan selama TSC 2016.

Total gawang Wahyu jebol 32 kali dalam 31 penampilannya bareng Bhayangkara FC (rata-rata 1,03 gol per laga).

Statistik pria berusia 30 tahun itu masih kalah bagus ketimbang kiper Persipura, Yoo Jae-hoon, yang hanya kemasukan 20 gol dalam 25 kali mentas (rata-rata 0,8 gol per laga).

Namun, Wahyu memiliki catatan mentereng. Dialah satu-satunya kiper yang mampu bermain lebih dari 30 pertandingan sekaligus paling banyak di TSC 2016, mengungguli Hery Prasetyo (Madura United; 28) dan Choirul Huda (Persela; 28).

Pencapaian Wahyu tergolong menakjubkan mengingat ia sempat setahun menghilang dari sepak bola pasca-pembubaran Liga Super Indonesia (LSI) 2015.

Dia baru turun gunung saat disodori kontrak oleh manajemen Bhayangkara FC di TSC 2016.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X