Djarum Badminton Superliga 2017 Kembali Digelar di Surabaya

By Rabu, 11 Januari 2017 | 18:14 WIB
Dari kiri ke kanan, Direktur Superliga Achmad Budiharto, Ketua Umum PP PBSI Wiranto, dan Direktur PT Djarum Yan Haryadi pada konferensi jelang Djarum Badminton Superliga 2017 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (11/1/2017).
ERLY BAHTIAR/BOLA/JUARA.NET
Dari kiri ke kanan, Direktur Superliga Achmad Budiharto, Ketua Umum PP PBSI Wiranto, dan Direktur PT Djarum Yan Haryadi pada konferensi jelang Djarum Badminton Superliga 2017 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Ajang turnamen beregu Djarum Badminton Superliga 2017 akan kembali digelar di GOR DBL Arena, Surabaya pada 19-26 Februari.

"Surabaya dipilih kembali menjadi tuan rumah superliga karena memiliki fasilitas yang memadai. Kami juga menilai animo masyarakat Surabaya terhadap bulu tangkis itu luar biasa," kata Direktur Superliga Achmad Budiharto di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Pada penyelenggaraan dua tahun sebelumnya superliga dilangsungkan di GOR Lila Buana, Denpasar.

"Kami tidak menggelar superliga tahun lalu karena kesulitan mencari pemain berkualitas. Para pemain top saat itu sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Olimpiade Rio 2016," ujar Budiharto.

"Sebenarnya kami berkomitmen membuat kompetisi beregu ini setiap setahun sekali sejak 2011. Misi awal kami adalah meningkatkan kemampuan atlet dalam negeri pada turnamen beregu, selain tetap memperhatikan segi hiburan," ucap Budiharto.

Memasuki tahun ke-6 penyelenggaran Djarum Superliga, tim putra akan diperkuat sembilan tim yakni Musica Champion, Djarum Kudus, Mutiara Cardinal, Berkat Abadi, Suryanaga Mutiara Timur Surabaya, USM blibli.com ditambah Granular (Thailand), Gifu Tricky Panders (Jepang), dan Hitachi (Jepang).

Pada bagian tim putri ada Jaya Raya Jakarta, Djarum Kudus, USM blibli.com, Mutiara Cardinal, Berkat Abadi, Suryanaga Mutiara Timur Surabaya ditambah Granular(Thailand), Gifu Tricky Panders, Hokuto Bank, dan Saishunkan Ttd dari Jepang.

Djarum Badminton Superliga 2017 akan memperebutkan hadiah total 250.000 dollar AS (Rp 3,3 miliar). Jumlah ini meningkat dari 2015 sebesar 200.000 dollar AS (Rp 2,6 miliar).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X