Mengenal Pebalap Muda Indonesia, Presley Martono

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 11 Januari 2017 | 21:19 WIB
Pebalap F4 Indonesia, Presley Martono, menjawab pertanyaan JUARA di kantor redaksi JUARA, Palmerah, Jakarta, Selasa (10/1/2017).
ANDREAS JOVIE/JUARA.NET
Pebalap F4 Indonesia, Presley Martono, menjawab pertanyaan JUARA di kantor redaksi JUARA, Palmerah, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Indonesia sudah membuktikan punya pebalap mobil yang bisa bersaing di level internasional. Rio Haryanto adalah salah satu buktinya.

Pebalap asal Solo tersebut berhasil menembus persaingan balap paling bergengsi di dunia, Formula 1 2016.

Di level berikutnya, Indonesia punya Sean Gelael dan Philo Paz Armand yang bersaing pada GP2 Series 2016, ajang balap di bawah Fomula 1.

Indonesia bahkan masih punya banyak pebalap muda di level berikutnya dengan usia masih belia, salah satunya adalah Presley Martono.

Pebalap 16 tahun tersebut saat ini bersaing pada ajang Formula 4 South East Asia (F4 SEA) 2016-2017. Presley turun dengan status rookie atau pendatang baru di ajang balap Formula 4.

F4 SEA merupakan salah satu dari 12 ajang balap Formula 4 dan baru memasuki musim pertama.

Hasil yang diraih Presley jauh dari kata mengecewakan. Presley meraih kemenangan pertama saat menjalani balapan keempat seri ke-2 di Clark International Speedway, Filipina, pertengahan Oktober 2016.

"Puas bisa menang karena saya kan masih muda dan membuktikan bisa jaura. Pesaing-pesaing saya sebagian besar sudah berusia 20 tahun," kata Presley saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com dan JUARA, Selasa (10/1/2017).


Pebalap F4 Indonesia, Presley Martono, berpose setelah memenangi balapan kelima seri ke-5 Formula 4 South East Asia di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Minggu (8/1/2017).(FACEBOOK/FORMULA 4 ASIA)

Presley bahkan meraih hasil lebih gemilang saat turun pada seri kelima di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, akhir pekan kemarin.

Dari tujuh balapan yang digelar selama tiga hari, dia memenangi empat di antaranya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X