Wiranto Ingin Rehabilitasi Pelatnas Cipayung

By Delia Mustikasari - Rabu, 11 Januari 2017 | 20:49 WIB
Ketua Umum PP PBSI Wiranto (kiri) berbicara dengan Direktur PT Djarum Yan Haryadi pada konferensi jelang Djarum Badminton Superliga 2017 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (11/1/2017).
ERLY BAHTIAR/BOLA/JUARA.NET
Ketua Umum PP PBSI Wiranto (kiri) berbicara dengan Direktur PT Djarum Yan Haryadi pada konferensi jelang Djarum Badminton Superliga 2017 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Wiranto berencana melakukan renovasi pelatnas, Cipayung, Jakarta setelah resmi dilantik.

"Kemarin saya baru mengunjungi pelatnas. Saya prihatin dengan kondisinya yang sudah tua. Jadi, hal pertama yang ingin saya lakukan adalah melakukan rehabilitasi pelatnas," kata Wiranto seusai menghadiri konferensi pers Djarum Badminton Superliga 2017 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Menurut Wiranto, dengan rehabilitasi tersebut diharapkan wilayah pelatnas, Cipayung bisa lebih indah, nyaman, dan sejuk bagi para pemain.

"Setelah resmi dilantik pada 19 Januari, kami akan all out dan bekerja keras," ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ini.

Tahun ini, Indonesia akan menghadapi menghadapi banyak turnamen. Salah satunya adalah SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada 19-31 Agustus.

Pada multievent se-Asia Tenggara tersebut, Wiranto menargetkan Indonesia bisa jadi juara umum. Namun, dia tidak menyebut secara rinci jumlah medali yang ingin diraih.

Baca Juga:

"Kami ingin kembali merebut kejayaan bulu tangkis seperti cabang sepak bola. Harapannya pada setiap event, kami ingin juara. Kalau tidak berhasil bisa dikoreksi apa kekurangannya," ucap Wiranto.

Bulu tangkis akan memperebutkan tujuh medali emas dengan perincian lima medali emas dari nomor perorangan dan dua medali emas dari nomor beregu.

Pada SEA Games Singapura 2015, Indonesia keluar sebagai juara umum dengan perolehan tiga medali emas, dua medali perak, dan empat medali perunggu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X