Hubungan antara Hukuman Penalti dan Catatan Clean Sheet Petr Cech

By Anju Christian Silaban - Kamis, 12 Januari 2017 | 09:31 WIB
Kiper Arsenal, Petr Cech (kedua dari kanan), menyaksikan bola bersarang ke jala gawangnya yang dilesakkan gelandang Manchester City, Leroy Sane, dalam laga Premier League di Etihad Stadium, Manchester, 18 Desember 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Kiper Arsenal, Petr Cech (kedua dari kanan), menyaksikan bola bersarang ke jala gawangnya yang dilesakkan gelandang Manchester City, Leroy Sane, dalam laga Premier League di Etihad Stadium, Manchester, 18 Desember 2016.

 Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, melihat ada hubungan antara jumlah penalti dengan sedikitnya jumlah clean sheet yang dibukukan dirinya pada musim 2016-2017.

Cech selalu menjadi starter dalam 20 pertandingan Premier League musim ini. Hanya enam di antaranya berakhir dengan catatan tanpa kemasukan.

Statistik tersebut tentu mencoreng pamor Cech sebagai penjaga gawang dengan catatan tanpa kemasukan terbanyak di Premier League. Total 184 clean sheet dibukukan Cech di kompetisi kasta teratas Inggris.

Rangkaian kegagalan lantas disesali oleh penjaga gawang berkebangsaan Republik Ceko itu.

"Saya merasa sudah tampil baik, tetapi apabila kami melakukan clean sheet. Ada sejumlah laga ketika kami cuma mengalami satu kemasukan saja," tutur Cech.

Baca juga:

Penuturan Cech memang benar. Arsenal menderita masing-masing satu gol saja dalam sebelas laga Premier League musim ini.

Lebih sial lagi, lima partai di antaranya diwarnai hukuman penalti buat Arsenal.

"Kami juga menerima sejumlah penalti yang malah menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan. Rentetan seperti ini menunjukkan Anda tidak beruntung," ucap Cech.

Dengan total enam buah, Arsenal menjadi tim dengan hukuman penalti terbanyak kedua di Premier League. Hanya Hull City membukukan jumlah lebih banyak.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Arsenal, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X