Gol ke-100 Suarez Awali Kemenangan Barcelona

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 12 Januari 2017 | 05:47 WIB
Luis Suarez melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama kemenangan 3-1 Barcelona atas Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Rabu (11/1/2017) waktu setempat.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Luis Suarez melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama kemenangan 3-1 Barcelona atas Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Rabu (11/1/2017) waktu setempat.

 Gol ke-100 Luis Suarez mengawali kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao pada laga penentuan babak 16 besar Copa del Rey, Rabu (11/1/2017) waktu setempat.

Barcelona keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1 di partai yang berlangsung di Stadion Camp Nou tersebut. Selain Suarez, dua pemain bintang lain, yakni Neymar dan Lionel Messi juga turut mencetak gol.

Kemenangan tersebut memastikan skuat asuhan Luis Enrique lolos ke babak perempat final dengan agregat akhir 4-3. Di pertemuan pertama Bilbao menang dengan skor 2-1.

Suarez membuka gol kemenangan Barcelona pada menit ke-35 dengan melepaskan tendangan dari kotak penalti setelah menerima umpan silang dari Neymar.

Baca Juga:

Gol tersebut merupakan torehan ke-100 Suarez di semua kompetisi selama berseragam Barcelona.

Barcelona menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-48. Pelanggaran Eneko Boveda terhadap Neymar di dalam kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih.

Neymar yang maju sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan mengarahkan bola ke tengah gawang Gorka Iraizoz.

Bilbao sanggup mencetak gol balasan pada menit ke-51 berkat sundulan Saborit yang bermula dari umpan silang Elustondo.

Kemenangan 2-1 tidak cukup bagi Barcelona untuk bisa lolos. Namun, pada menit ke-78 Messi tampil sebagai pemain penentu kemenangan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X