Klopp Ungkap Penyebab Kekalahan Liverpool dari Southampton

By Beri Bagja - Kamis, 12 Januari 2017 | 09:16 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, ketika memasuki lapangan Stadion St. Mary's menjelang sepak mula duel Piala Liga Inggris lawan Southampton, 11 Januari 2017.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, ketika memasuki lapangan Stadion St. Mary's menjelang sepak mula duel Piala Liga Inggris lawan Southampton, 11 Januari 2017.

Liverpool FC pulang dengan kekalahan 0-1 dari kandang Southampton dalam duel semifinal pertama Piala Liga, Rabu (11/1/2017). Kenapa The Reds bisa kalah?

Gol tunggal Southampton dicetak oleh Nathan Redmond pada menit ke-20. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp (49), mengungkapkan alasan timnya takluk walau memegang kendali permainan.

Sepanjang laga, The Reds mencatat 68 persen penguasaan bola. Hanya, dominasi itu tidak efektif lantaran Liverpool sekadar melepas dua percobaan ke gawang, berbanding lima buah milik Soton.

"Setelah kemasukan gol lawan, reaksi tim ini tidak bagus. Kami kehilangan penempatan waktu, tidak padu, semuanya berubah, dan kami mengambil beberapa keputusan yang salah" kata Klopp dalam jumpa pers pascalaga.

Statistik hanya dua tembakan ke gawang yang muncul menunjukkan mesin di lini depan Liverpool tidak berjalan sesuai keinginan Klopp.

Penyerang Daniel Sturridge melempem dengan catatan hanya sekali tembakan, itu pun tidak akurat.

Roberto Firmino gagal merealisasikan tiga percobaan menjadi gol, sedangkan dua tembakan Philippe Coutinho meleset dari target.

"Saya tidak terlalu bahagia dengan performa kami setelah tertinggal 0-1. Kami seharusnya lebih bermain presisi dan melakukan hal yang lebih baik," ucap Klopp. 

Baca Juga:

Liverpool selamat dari kebobolan lebih banyak karena bantuan lima penyelamatan kiper Loris Karius, yang mendapat kans tampil di bawah mistar.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X