Miura Jadi Pesepak Bola Aktif Tertua Tahun Ini

By Kamis, 12 Januari 2017 | 10:50 WIB
Striker Yokohama FC, Kazuyoshi 'King' Miura seusai menjadi bagian kemenangan timnya atas tuan rumah Cerezo Osaka di Stadion Kincho, Minggu (7/8/2016).
J.LEAGUE PHOTO
Striker Yokohama FC, Kazuyoshi 'King' Miura seusai menjadi bagian kemenangan timnya atas tuan rumah Cerezo Osaka di Stadion Kincho, Minggu (7/8/2016).

Pesepak bola kawakan Jepang, Kazuyoshi Miura, bakal menjadi pemain aktif tertua pada Liga Jepang 2017. Dia akan berusia 50 tahun pada bulan depan.

Miura saat ini memperkuat klub kasta kedua Liga Jepang, Yokohama FC. Pemain kelahiran 26 Februari 1967 itu bahkan baru saja memperbarui kontraknya untuk satu musim pada Rabu (11/1/2017).

"Saya berharap masih akan bisa berjuang bersama klub, rekan-rekan, dan suporter yang selalu mendukung," kata Miura seperti dilansir dari ESPN FC.

Yokohama FC merupakan klub yang dibela Miura sejak 2006. Sebelum itu, pemain berjulukan King Kazu itu pernah beberapa kali berganti klub.

Dia memulai karier profesional bersama klub Brasil, Santos, pada 1986. Setelah itu, Miura pernah membela Palmeiras, Coritiba, Genoa, dan Dinamo Zagreb.

Di Genoa, Miura menjadi pemain Jepang pertama yang merasakan atmosfer sepak bola Italia. Pada 1999, dia lantas kembali ke Jepang membela Kyoto Purple Sanga.

Sepanjang membela tim nasional Jepang antara 1990 dan 2000, Miura membukukan 55 gol dari 89 pertandingan. Namun, dia tak masuk tim negaranya di Piala Dunia 1998 maupun 2002.

Musim lalu, Miura tampil 20 kali bersama Yokohama FC dan mencetak dua gol. Klub tersebut finis di peringkat ke-8 J2 League sehingga gagal meraih tiket play-off promosi.

Namun, pada Juni 2016, dia membuat rekor pribadi. Dia mempertajam catatan sebagai pencetak gol tertua sepanjang sejarah dalam usia 49 tahun tiga bulan. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X