Ini Alasan Irfan Bachdim Pilih Bali United

By Firzie A. Idris - Kamis, 12 Januari 2017 | 12:14 WIB
Gelandang Indonesia, Irfan Bachdim, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Malayisia dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (6/9/2016).
KUKUH WAHYUDI/JUARA.NET
Gelandang Indonesia, Irfan Bachdim, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Malayisia dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (6/9/2016).

Publik Indonesia akhirnya mengetahui klub baru Irfan Haarys Bachdim (28). Striker tim nasional tersebut akhirnya memilih Bali United karena potensi yang dimiliki kubu Pulau Dewata tersebut.

Irfan sempat didekati beberapa klub papan atas Indonesia sebelum ini. Selain Bali, Madura United, Arema FC, dan Semen Padang juga dikabarkan tertarik dengan jasanya.

Namun, pada Kamis (12/1/2017), Bali United mengumumkan diri sebagai pemenang untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Sang pemain tiba di Pulau Dewata sehari sebelumnya.

Irfan pun mengungkapkan alasannya bergabung dengan pasukan Indra Sjafri tersebut.

Menurutnya, ia memilih Bali United bukan karena jumlah nominal yang ditawarkan kubu tersebut.

"Jujur saja, di klub lain nilai gaji saya bisa lebih tinggi. Tetapi saya pilih Bali United. Bagi saya, yang terpenting pelatih harus bagus dan saya pikir tim ini ada potensi. Itulah hal terpenting," ujar Irfan kepada kru media.

Sang striker sendiri akan memakai nomor punggung 10 untuk musim kompetisi 2017.

Kompetisi di Indonesia bukan hal asing bagi sang pemain.

Tercatat, Bachdim pernah berseragam Persema Malang pada rentang 2010-2013 sebelum memutuskan untuk melanjutkan karier di liga Thailand dan Jepang.

[video]http://video.kompas.com/e/5278170198001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X