Stadium Absen, Pringgo Regowo Kembali ke Aspac

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 12 Januari 2017 | 17:07 WIB
Power forward Stadium, Pringgo Regowo (jersey merah), berupaya melewati penjagaan center Pelita Jaya Jakarta, Ponsianus Nyoman Indrawan, pada laga Seri III Jogja IBL 2016, 24 Februari.
IBL INDONESIA
Power forward Stadium, Pringgo Regowo (jersey merah), berupaya melewati penjagaan center Pelita Jaya Jakarta, Ponsianus Nyoman Indrawan, pada laga Seri III Jogja IBL 2016, 24 Februari.

Perubahan komposisi pemain terjadi pada W88.news Aspac Jakarta. Menjelang Indonesian Basketball League (IBL) 2017, salah satu big man terbaik Tanah Air, Pringgo Regowo, kembali membela Aspac.

Menurut Manajer Aspac Gagan Rachmat, comeback Pringgo tidak lepas dari kebutuhan tim dan kegagalan Stadium mengikuti IBL musim depan.

"Pringgo dikontrak selama dua tahun. Dia melanjutkan ikatan kontrak bersama Stadium di Aspac," ujar Gagan saat ditemui seusai konferensi pers IBL beberapa hari lalu.

Bagi Pringgo, bermain di Aspac pada musim depan menjadi kesempatan kedua. Pebasket 29 tahun itu pernah berseragam Aspac pada periode 2008-2014.

Pringgo kemudian dicoret dari daftar pemain (roster) Aspac setelah mendapat skors selama dua tahun dari tim karena masalah kedisiplinan.

Pada 2015, karier basket Pringgo yang hiatus selama satu tahun diselamatkan oleh Stadium. Klub basket yang merupakan 'adik' dari Aspac itu merekrut Pringgo selama tiga tahun.

Kepindahan ke Stadium ini sekaligus menandai dicabutnya skorsing Pringgo di Aspac.

Musim lalu, Pringgo menyelesaikan seri reguler IBL dengan catatan rata-rata 9,3 poin, 5,8 rebound, dan 1 assist per gim.

Pada seri playoff, Pringgo membukukan rata-rata 7,5 poin dan 5,5 rebound per gim.

Selain Pringgo, Aspac juga mendatangkan tiga pemain Stadium lain yakni Valentino Wuwungan di posisi center serta Abraham Damar (small forward) dan Raymond Shariputra yang berperan sebagai small forward.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X