Untuk Laga Kandang Persib Pada Musim 2017, GBLA Jadi Prioritas

By Fifi Nofita - Jumat, 13 Januari 2017 | 06:01 WIB
Kondisi lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) mengalami kekeringan setelah dipakai untuk PON XIX.
BUDI KRESNADI/JUARA.net
Kondisi lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) mengalami kekeringan setelah dipakai untuk PON XIX.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim akan menyiapkan dua stadion untuk Persib saat mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2017. Arena itu adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, dan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Meski begitu, Zainuri Hasyim menuturkan, GBLA menjadi prioritas sebagai kandang Maung Bandung. Apalagi kabarnya Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk tersebut tidak lama lagi bisa digunakan kembali.

Sebelumnya, kondisi rumput lapangan GBLA sempat rusak setelah digunakan untuk pembukaan dan penutupan PON 2016 Jabar pada September lalu.

Diperlukan waktu sekitar tiga bulan untuk memulihkan kembali rumput GBLA.

Baca juga:

"Jadi kalau soal lapangan, kalau memang GBLA sudah siap, maka kami akan fokus di situ. Prioritas pertamanya di situ, selain Si Jalak Harupat," kata Zainuri, Kamis (12/1/2017).

Zainuri menambahkan, kedua stadion tersebut sengaja disiapkan sebagai antisipasi jika salah satu arena tidak bisa digunakan. Sehingga, Persib tidak lagi kebingungan untuk menjamu lawan-lawannya.

Sebelumnya, pada turnamen jangka panjang TSC 2016, skuat Maung Bandung sempat menggunakan stadion di luar Bandung.

Arena yang dipakai di luar Ibu Kota Jawa Barat itu adalah Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Karena, Stadion Si Jalak Harupat dan GBLA digunakan untuk PON 2016 Jabar.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X