Demi Kontrak Baru Messi, Barcelona Batasi Transfer Pemain?

By Verdi Hendrawan - Kamis, 12 Januari 2017 | 19:33 WIB
Striker Barcelona, Lionel Messi, usai membobol gawang Espanyol dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 18 Desember 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Striker Barcelona, Lionel Messi, usai membobol gawang Espanyol dalam laga lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 18 Desember 2016.

 FC Barcelona tampak berhati-hati dengan neraca keuangan mereka. Jajaran direksi Blaugrana memilih irit di jendela transfer Januari 2017 demi memperpanjang kontrak Lionel Messi (29).

Kontrak Messi bersama Barcelona akan habis 18 bulan dari sekarang atau pada Juni 2018 dengan upah sebesar 22 juta euro (sekitar Rp 311 miliar) per tahun.

Jika tidak diperpanjang dalam 12 bulan ke depan, megabintang berusia 29 tahun itu dapat memilih bergabung dengan klub lain, sesuai aturan Bosman, tanpa Barcelona berhak mencegah.

Demi memperpanjang kontrak tersebut, manajemen Blaugrana tampak harus berhemat terlebih dahulu untuk bisa memberikan tawaran yang layak kepada Messi.

Hal ini diakui oleh CEO Barcelona, Oscar Grau. Salah satu cara yang ditempuh pihak klub dalam berhemat adalah membatasi pengeluaran klub dalam mendatangkan pemain baru pada Januari 2017 atau mungkin hingga awal musim 2017-2018.

Hal ini juga disebabkan oleh regulasi yang ada di La Liga mengenai kontrol ekonomi demi mencegah setiap klub membayar gaji yang tidak realistis dengan bujet mereka.

"Barcelona harus menganalisis situasi ini dengan kepala dingin dan akal sehat. Pengeluaran Barca tidak boleh melebihi 70 persen dari anggaran hanya untuk membayar upah pemain," tutur Grau dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga:

Anggaran Barca pada musim ini sebesar 695 juta euro (lebih dari Rp 9,8 triliun). Menurut laporan dari Global Sports Salary Survey (GSSS), El Barca merupakan klub dengan beban gaji tertinggi di Spanyol dan tertinggi kedua di dunia setelah Manchester United.

Hal ini sedikit banyak juga disebabkan oleh kontrak baru yang diberikan Barcelona kepada Neymar Junior dan Luis Suarez. Kedua pemain itu telah menandatangani kontrak baru hingga Juni 2012 dengan upah sebesar 25 juta euro (sekitar Rp 356 miliar) per musim.

[video]http://video.kompas.com/e/5279069777001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X