Murray dan Kerber Jadi Unggulan Pertama pada Australia Terbuka 2017

By Delia Mustikasari - Kamis, 12 Januari 2017 | 20:46 WIB
Petenis putri Jerman, Angelique Kerber, berpose menjelang turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2017.
AUSOPEN
Petenis putri Jerman, Angelique Kerber, berpose menjelang turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2017.

Pihak penyelenggara, Kamis (12/1/2017) mengumumkan bahwa petenis Andy Murray (Inggris) dan Angelique Kerber (Jerman) masing-masing menjadi unggulan pertama di bagian putra dan putri pada Australia Terbuka 2017.

Murray belum pernah menjuarai Australia Terbuka. Dia sudah lima kali lolos ke babak final, namun selalu mengakhiri kiprahnya sebagai runner-up. Tahun lalu, dia harus mengakui ketangguhan Novak Djokovic (Serbia).

Sementara itu, Kerber berstatus juara bertahan setelah tahun lalu mengatasi petenis Amerika Serikat, Serena Williams, pada laga puncak. Gelar tersebut merupakan yang pertama bagi Kerber.

Pada bagian putra, Novak Djokovic (Serbia) menjadi unggulan kedua, diikuti Milos Raonic (Kanada), Stanislas Wawrinka (Swiss), dan Kei Nishikori (Jepang) yang menempati unggulan ketiga hingga kelima.

Baca Juga:

Pada bagian putri, Serena Williams menjadi unggulan kedua. Williams sempat absen hampir empat bulan. Dia baru kembali berlaga pada turnamen ASB Classic awal tahun ini.

Adapun unggulan ketiga hingga kelima diisi oleh Agnieszka Radwanska (Polandia), Simona Halep (Rumania), dan Karolina Pliskova (Republik Ceska).

Pihak penyelenggara menyusun daftar unggulan di Australia terbuka berdasarkan peringkat dunia yang dimiliki para petenis.

Australia Terbuka akan digelar pada 16-29 Januari. Adapun pengundiannya bakal digelar pada Jumat (13/1/2017) di Melbourne Park.

Berikut daftar lengkap unggulan pada Australia Terbuka 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ausopen.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X