Pulang Kampung, Bek Indonesia di Piala Asia 2000 Asyik Latih Pemain Muda

By Budi Kresnadi - Kamis, 12 Januari 2017 | 21:15 WIB
Eks pemain bertahan timnas Indonesia, Nuralim, saat menghadiri undangan Kongres Tahunan PSSI di Kota Bandung pada Minggu (8/1/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Eks pemain bertahan timnas Indonesia, Nuralim, saat menghadiri undangan Kongres Tahunan PSSI di Kota Bandung pada Minggu (8/1/2017).

BANDUNG, JUARA.net – Salah satu bek timnas Indonesia di Piala Asia 2000, Nuralim, sedang asyik menikmati peran dalam pembinaan pemain muda. Eks pemain Persija ini membina pemain muda di kampung halamannya, Bekasi.

Saat ini, Nuralim tercatat sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Pria yang akrab disapa Jabrik ini selain sebagai abdi Negara, juga punya kesibukan yang tak jauh dari sepak bola. Nuralim membina pemain muda di Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bekasi.

Nuralim mengatakan, dia menikmati tugas baru sebagai pelatih.

”Kami bisa latihan di lapangan milik militer atau punya pengembang perumahan."

Eks Bek Timnas Indonesia, Nuralim

”Melatih pesepak bola muda itu mengasyikan, saya ada tantangan untuk membina mereka sampai benar-benar jadi pemain,” ujar Nuralim di sela-sela Kongres Tahunan PSSI, Minggu (8/1/2017).

Pemain yang juga pernah berseragam Mastrans Bandung Raya (MBR) ini leluasa karena di kawasan Kota Bekasi, cukup banyak lapangan yang bisa digunakan sebagai tempat berlatih.

”Kami bisa latihan di lapangan milik militer atau punya pengembang perumahan. Kalau untuk pertandingan di Kota Bekasi, kami punya Stadion Patriot yang baru selesai direnovasi,” tuturnya.

Kebijakan pengurus baru PSSI di bawah pimpinan Edy Rahmayadi yang memberikan angin segar bagi pemain muda. Nuralim pun semakin bersemangat membina para pemain muda.

Baca juga:

Ia menyebut regenerasi pemain merupakan keharusan. Untuk itu, para pemain muda harus banyak diberi kesempatan agar kemampuan mereka terasah.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X