Klopp, Satu dari Tiga Antidot Mourinho

By Anju Christian Silaban - Jumat, 13 Januari 2017 | 08:00 WIB
Juergen Klopp dan Jose Mourinho hendak berjabat tangan bertemu saat Borussia Dortmund melawan Real Madrid pada partai semifinal Liga Champions di Signal Iduna Park, 24 April 2013.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Juergen Klopp dan Jose Mourinho hendak berjabat tangan bertemu saat Borussia Dortmund melawan Real Madrid pada partai semifinal Liga Champions di Signal Iduna Park, 24 April 2013.

 Manajer Manchester United, Jose Mourinho, patut merasa khawatir menjelang partai kontra Liverpool pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1/2017).

Sebab, Liverpool diasuh oleh Juergen Klopp, yang memiliki rapor superior khusus pertemuan melawan Mourinho.

Total enam duel melibatkan Klopp dan Mourinho, dua di antaranya tersaji di Premier League. Hasilnya, Klopp unggul dengan catatan tiga kemenangan dan dua imbang.

Dengan kata lain, rapor kemenangan Klopp mencapai 50 persen.

Klopp pun membukukan persentase kemenangan paling tinggi atas Mourinho dibandingkan manajer-manajer lainnya. Dia bersanding dengan koleganya Josep Guardiola dan Antonio Conte.

Guardiola merupakan manajer dengan jumlah kemenangan terbanyak atas Mourinho, yaitu sembilan kali dari total 18 perjumpaan.

Adapun Conte kurang teruji karena baru melakoni dua duel melawan Mourinho.

Baca Juga:

Dibandingkan dengan Guardiola dan Conte, Klopp memiliki nilai lebih karena kerap meraih kemenangan atas Mourinho dengan status non-unggulan.

Contohnya adalah duel Real Madrid dan Borussia Dortmund pada semifinal Liga Champions, April 2013. Secara agregat, Dortmund asuhan Klopp, menang dengan skor 4-3.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X