Bek Senior Ini Ngebet Balik ke Persija

By Segaf Abdullah - Kamis, 12 Januari 2017 | 23:01 WIB
Aksi bek Pusamania Borneo FC, Leonard Tupamahu, saat melawan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, dalam laga pekan ke-16 Torabika Soccer Championship 2016, Sabtu (20/08/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Aksi bek Pusamania Borneo FC, Leonard Tupamahu, saat melawan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, dalam laga pekan ke-16 Torabika Soccer Championship 2016, Sabtu (20/08/2016).

Bek senior Pusamania Borneo FC (PBFC), Leonard Tupamahu, mengungkapkan harapan untuk kembali ke Persija Jakarta. Dia juga menjadi salah satu pemain yang kontra dengan regulasi baru PSSI menyoal pembatasan umur.

Sejauh ini, Persija menjadi klub yang paling lama dibela Leo, sapaan Leonard Tupamahu. Pemain bertahan senior berusia 33 tahun itu berkostum oranye pada rentang 2004-2009.

Akan tetapi, tawaran dari klub ibu kota Indonesia yang Leo harapkan itu tidak kunjung datang.

"Saya belum ada kesempatan buat balik ke Persija, sekarang. Jika mendapat kesempatan itu, tentu saya akan dengan senang hati untuk menerimanya," ucap Leo selepas pemakaman jenazah kiper Arema FC, Achmad Kurniawan, Rabu (11/1/2017).

 

Jaman Mohawk&keriting!!!

A photo posted by @hamkahamzah23 on

Selain itu, Leo juga mengutarakan kegundahannya akan regulasi baru PSSI. Peraturan yang menjadi keberatannya yakni peraturan yang hanya memperbolehkan klub mengontrak dua pemain per klub di kompetisi kasta teratas.

Baca Juga:

"Bukan karena saya sudah berusia 33 tahun, tetapi jika pemain berumur 35 tahun ke atas masih bisa kasih prestasi, kenapa harus dilepas," kata Leo.

Menurut Leo, seleksi alam juga ada pada sepak bola. Dia mengatakan, jika satu pemain bermain buruk, dia akan menerima konsekuensinya alias tidak dipertahankan oleh klub.

"Lucu saja jika peraturan ini diterapkan di luar negeri. Bisa-bisa (Gianluigi) Buffon dan (Francesco) Totti terpaksa pensiun," tutur Leo.

Leo, pemain kelahiran Jakarta yang kini tinggal di kawasan Taman Mini, Jakarta Timur, menyatakan masih bakal bermain untuk PBFC pada musim depan.

[video]http://video.kompas.com/e/5276792355001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X