Persiba Dilatih Timo Scheunemann dan Targetkan Juara Musim 2018

By Segaf Abdullah - Jumat, 13 Januari 2017 | 03:15 WIB
Pemain Persiba Balikpapan berpose menjelang laga melawan tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Senin (17/10/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Persiba Balikpapan berpose menjelang laga melawan tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Senin (17/10/2016).

Target papan atas dibebankan manajemen Persiba Balikpapan kepada pelatih baru mereka Timo Scheunemann. Enam rangkaian persiapan pun dirancang manajemen tim berjulukan Beruang Madu tersebut menyongsong musim kompetisi 2017, termasuk memenuhi sasaran juara pada 2018.

Pada musim depan, Persiba tidak lagi dikelola oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Rangkaian persiapan sudah dilakukan sejak Rabu (11/1/2017) dengan rapat penentuan manajemen. Rencananya, Jumat (13/1/2017), ada pembicaraan tahap awal dengan juru taktik anyar, Timo Scheunemann, yang dikontrak semusim.

"Saya pikir coach Timo akan membawa pemain yang dia inginkan. Itu lumrah untuk pelatih baru di setiap klub," ucap Media Officer Persiba, Jamal Al Rasyid, saat dihubungi JUARA, Kamis (12/1/2017).

Baca juga:

"Sebetulnya, manajemen menargetkan Timo untuk membawa Persiba juara. Tetapi, kami akan menjadi musafir pada putaran pertama dan target papan atas menjadi yang paling realistis. Target juara digeser ke musim 2018," tutur Jamal.

Persiba memang bakal memiliki markas baru yakni Stadion Batakan. Namun, pembangunan stadion berkapasitas 40 ribu tempat duduk tersebut diprediksi baru kelar pada Juli 2017.

Maka, Persiba menggunakan Stadion Gajayana, Malang, selama putaran pertama kompetisi musim depan. Seleksi pemain baru pun dipusatkan di salah satu stadion tertua di Indonesia tersebut.

"Kami akan menyeleksi 14-17 pemain lokal yang bermain di TSC. Untuk pilar asing, kami sudah mengantongi nama bek dan gelandang," kata Jamal.

Seleksi pemain akan dilakukan pada 15-25 Januari 2017. Untuk nama-nama pemain yang dites, Jamal memilih bungkam.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X