Terungkap Jawara 5 Kompetisi Top Eropa

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 13 Januari 2017 | 05:05 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Stoke City di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 31 Desember 2016.
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Stoke City di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 31 Desember 2016.

Lembaga penyedia data CIES Football Observatory mempublikasikan sebuah laporan yang berisi prediksi mereka mengenai tim yang akan menjadi juara dari lima kompetisi Eropa.  

CIES adalah sebuah badan independen di Swiss. Badan ini menyajikan analisis statistik soal sepak bola, khususnya di Eropa.

Metodelogi yang mereka gunakan saat memprediksi posisi akhir masing-masing klub berdasarkan hasil yang didapatkan klub sejak musim 2011-2012. Mereka juga menganalisis performa lini depan dan belakang, serta cara mereka menguasai pertandingan.

Berikut klasemen akhir 5 kompetisi top Eropa:

Bundesliga


Para pemain Bayern Muenchen merayakan gol mereka ke gawang RB Leipzig dalam laga Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Muenchen, 21 Desember 2016.(CHRISTOF STACHE / AFP)

Bayern Muenchen akan menjuarai Bundesliga pada musim ini. Tim berjulukan Die Roten ini menguasai Bundesliga sejak mematahkan dominasi Borussia Dortmund pada 2012.

Baca Juga:

Dalam 4 tahun terakhir, Bayern selalu sukses menjadi kampiun di Bundesliga dan mengincar gelar kelima beruntun musim ini.

Menurut CIES, Bayern akan tampil sebagai juara dengan mengoleksi 84 poin.

Pasukan Carlo Ancelotti akan unggul 12 poin dari peringkat kedua yang menjadi milik tim promosi RB Leipzig. Sementara Borussia Dortmund yang saat ini berada di peringkat ke-6 akan finis peringkat ketiga dengan koleksi 62 angka.

Sementara tiga tim yang bakal masuk zona merah adalah Ingolstadt, Hamburg, Darmstadt.

Klasemen akhir Bundesliga

Bayern Muenchen - peringkat pertama (83 poin)

RB Leipzig - peringkat kedua (68 poin)

Borussia Dortmund - peringkat ketiga (62 poin)

Enitracht Frankfurt - peringkat keempat (55 poin)

Ingolstadt - peringkat ke-16 ( 17 poin)

Hamburg - peringkat ke-17 (30 poin)

Darmstadt - peringkat ke-18 (23 poin)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sportkeeda


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X