Fiorentina Akui Sulit Tolak Tawaran dari China untuk Lepas Kalinic

By Verdi Hendrawan - Jumat, 13 Januari 2017 | 07:35 WIB
Penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Slovan Liberec dalam partai Liga Europa di Stadion Artemio Franchi, Firenze, 3 November 2016.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Slovan Liberec dalam partai Liga Europa di Stadion Artemio Franchi, Firenze, 3 November 2016.

Kabar soal ketertarikan klub Liga Super China, Tianjin Quanjian, kepada striker Fiorentina, Nikola Kalinic, ternyata benar. Hal ini diakui CEO La Viola, Andrea Rogg.

Tianjin sempat dikabarkan telah melayangkan tawaran kepada Fiorentina untuk meminang Kalinic dengan mahar sebesar 40 juta euro (sekitar Rp 567 miliar).

Demi menarik minat Kalinic bergabung, Tianjin juga menawarkan gaji hampir 10 kali lipat, yaitu sebesar 12 juta euro (sekitar Rp 170 miliar) per musim.

Pemain berusia 28 tahun itu saat ini mendapat upah sebesar 1,3 juta euro (sekitar Rp 18,4 miliar) per tahun.

Meski tidak mengatakan telah menerima tawaran dari Tianjin, Rogg mengaku sulit menolak tawaran menggiurkan tersebut.

"China memiliki modal untuk berinvestasi dalam jumlah yang besar dan juga ada kebijakan politik dalam mengembangkan sepak bola di sana yang tentunya bisa memengaruhi seluruh pasar transfer," kata Rogg dikutip dari Football Italia.

"Sangat jelas bahwa tawaran tersebut sangat sulit untuk ditolak," ucapnya.

Baca Juga:

Hal ini tentu sangat menggiurkan bagi Fiorentina. Pasalnya, La Viola akan mendapat keuntungan dari penjualan Kalinic yang mereka datangkan dari Dnipro Dnipropetrovsk pada Agustus 2015 seharga 5,5 juta euro (sekitar Rp 87 miliar).

Selain menggiurkan bagi klub, Rogg juga mengatakan tawaran dari klub-klub China saat ini sangat menarik bagi pemain. Hal ini dinilai bisa menjadi ancaman bagi pihak klub.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X