Stadion GBLA Jadi Opsi Pertama Markas Persib

By Budi Kresnadi - Jumat, 13 Januari 2017 | 01:18 WIB
Kondisi lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) mengalami kekeringan setelah dipakai untuk PON XIX.
BUDI KRESNADI/JUARA.net
Kondisi lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) mengalami kekeringan setelah dipakai untuk PON XIX.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi opsi pertama kandang Persib Bandung pada Kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2017.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim mengatakan selain GBLA, opsi lainnya adalah Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

"Stadion GBLA menjadi pilihan utama dengan pertimbangan memiliki kapasitas penonton lebih besar dibanding Si Jalak Harupat," ujarnya kepada wartawan, Kamis (12/1/2017) di Bandung.

GBLA yang berada di kawasan Gedebage Kota Bandung mampu menampung 38 ribu penonton, sedangkan Si Jalak Harupat berkapasitas 27 ribu penonton.

Kelebihan lainnya, GBLA mudah dijangkau karena bisa diakses langsung  dari jalan tol Padaleunyi. Sementara jalan tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) yang bisa mempercepat perjalanan menuju Si Jalak Harupat sampai saat ini belum juga kelar.

"Mudah-mudahan saja saat kompetisi bergulir, akhir Maret, nanti GBLA sudah siap dipakai," ucap Zaenuri.

GBLA saat ini belum bisa digunakan karena rumput lapangannya sedang dalam masa pemeliharaan setelah mengalami kerusakan seusai PON 2016.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung ,Dodi Ridwansyah memprediksi rumput GBLA sudah dalam keadaan baik pada Maret mendatang.

"Untuk kompetisi nanti, Insya Allah (stadion) itu bisa digunakan oleh Persib,” ujar dia menjelaskan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X