Pemain Barcelona Harus Berhenti Bicarakan Wasit

By Beri Bagja - Jumat, 13 Januari 2017 | 09:18 WIB
Pemain FC Barcelona, Luis Suarez (kiri) dan Gerard Pique, beradu argumen dengan wasit Ignacio Iglesias dalam partai La Liga di kandang Villarreal CF, Estadio de la Ceramica, Villarreal, 8 Januari 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pemain FC Barcelona, Luis Suarez (kiri) dan Gerard Pique, beradu argumen dengan wasit Ignacio Iglesias dalam partai La Liga di kandang Villarreal CF, Estadio de la Ceramica, Villarreal, 8 Januari 2017.

Situasi sedikit panas di kamar ganti FC Barcelona. Personel El Barca dilaporkan gerah dengan komentar CEO klub, Oscar Grau, terkait sikap para pemain yang terlalu sering mengomentari kinerja wasit.

Grau ikut mengomentari pernyataan bek Barcelona, Gerard Pique, yang menyindir keputusan wasit dalam dua laga perdana El Barca tahun ini.

Sepasang duel itu ialah leg I babak 16 besar Copa del Rey di kandang Athletic Bilbao (5/1/2017) dan lanjutan La Liga di markas Villarreal (8/1/2017).

Barcelona ditekuk Bilbao 1-2 dan ditahan Villarreal 1-1. Pique menilai timnya dirugikan wasit hingga gagal menang.

Bek tengah berusia 29 tahun itu melontarkan klaim bahwa Barcelona seharusnya mendapatkan tendangan penalti di Bilbao dan Villarreal.

Pada duel melawan musuh yang disebut terakhir, Pique bahkan mengarahkan jarinya kepada sosok di boks VIP stadion.

"Apakah Anda melihatnya? Ya, Anda," ucap Pique kepada sosok yang tidak dijelaskannya itu lebih rinci. 

Secara tidak langsung, Pique menuding wasit seolah kompak memojokkan Barcelona dan memuluskan jalan rival abadi mereka, Real Madrid.

Sehari sebelum Barca ditekuk Bilbao, kubu Sevilla melontarkan komplain soal kepemimpinan wasit setelah ditekuk Real Madrid.

"Komite wasit bisa menghabiskan waktu untuk menganalisis komentar saya. Kami tahu bagaimana hal ini bekerja. Kami melihat apa yang terjadi dalam laga Sevilla dan Madrid. Pekan demi pekan, kejadian-kejadian itu membuktikan anggapan saya," ujar Pique.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X