Wahyu Tri Nugroho Simpan Harapan Berseragam Timnas

By Suci Rahayu - Jumat, 13 Januari 2017 | 17:54 WIB
Wahyu Tri Nugroho saat menerima gelar kiper terbaik di Torabika Soccer Championship (TSC)
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Wahyu Tri Nugroho saat menerima gelar kiper terbaik di Torabika Soccer Championship (TSC)

Menjadi pemain tim nasional adalah impian setiap pesepak bola profesional, tak terkecuali bagi kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho. Meski sudah cukup senior, Wahyu Tri mengaku masih punya harapan bisa mengawal gawang Indonesia.

Membela timnas sebenarnya bukan hal asing dalam karier Wahyu Tri. Pemain yang namanya besar di Persiba Bantul ini pernah membela timnas pada level usia U-15, U-17, dan U-20.

Wahyu Tri juga pernah menjadi kiper timnas senior pada tahun 2012 yang lalu. Namun, catatan penampilannya bersama timnas mandek pada tiga pertandingan.

“Pokoknya sekarang bermain yang bagus, kalau dipanggil dan bisa bergabung timnas rezeki,” kata Wahyu Tri.

Wahyu Tri boleh dibilang tengah memasuki masa keemasan seorang kiper di usianya yang sudah 30 tahun. Apalagi, ia sukses menyabet gelar kiper terbaik di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 jadi bukti kapasitas Wahyu Tri.

“Sebenarnya tidak pernah menyangka, karena di setiap pertandingan saya hanya berpikir bagaimana bola tidak masuk ke gawang saya dan membantu tim dapat hasil positif,” kata Wahyu tentang penghargaan tersebut.

Sosok yang juga pernah membela Persis Solo ini tidak lantas menyombongkan diri. Baginya, siapa saja bisa memenangkan gelar tersebut asalkan mengerahkan seluruh pikiran dan tenaga.

“Artinya semua pemain punya kesempatan yang sama dan dapat penghargaan seperti bonus tersendiri, yang penting berpikir bekerja keras selalu untuk tim,” tutup Wahyu Tri.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X