Manchester United seperti Raksasa, Liverpool Wajib Waspada

By Ade Jayadireja - Jumat, 13 Januari 2017 | 14:38 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Juan Mata (ketiga dari kanan) ke gawang Hull City dalam partai Piala Liga di Old Trafford, Manchester, 10 Januari 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Juan Mata (ketiga dari kanan) ke gawang Hull City dalam partai Piala Liga di Old Trafford, Manchester, 10 Januari 2017.

Pujian dilantunkan gelandang legendaris Liverpool FC, Dietmar Hamann, untuk Manchester United. Ia menyebut skuat asuhan Jose Mourino bak raksasa yang sulit dihentikan.

Sanjungan Hamann mengacu pada perfoma United yang sedang menanjak. Wayne Rooney dkk belum tersentuh kekalahan dalam 15 laga terakhir di semua kompetisi musim 2016-2017.

Teranyar, tim beralias Setan Merah ini memukul Hull City dua gol tanpa balas pada partai lanjutan Piala Liga di kandang sendiri, Old Trafford, Selasa (10/1/2017).

Menurut Hamann, tulang punggung Liverpool ketika menjuarai Liga Champions 2004–2005, rentetan hasil positif tersebut bakal memperkuat mental Man United sehingga mereka sulit diadang oleh tim lain.

Baca juga:

"Sekali saja tim Mourinho mulai maju, mereka seperti raksasa. Mereka akan sangat sulit dihentikan," tulis Hamann dalam blognya di Paddy Power.

Khusus di Premier League, United belum terkalahkan dalam 11 pertandingan teranyar. Hasil yang membuat mereka bercokol di peringkat keenam klasemen.

Kendati berdiri di luar posisi lima besar atau luar zona Eropa, Hamann tetap meyakini bahwa United bakal menjadi pesaing serius dalam perebutan mahkota juara liga.

"Man United penantang serius dan tak ada alasan tren positif mereka terhenti antara sekarang atau Mei. United tetap memiliki pengaruh besar dalam persaingan gelar," kata pria asal Jerman itu.

Kebangkitan United bisa jadi tanda bahaya buat Liverpool yang akan bertandang ke Old Trafford pada Minggu (15/1/2017).

[video]http://video.kompas.com/e/5280320222001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X