4 Hal Menarik dari Rekor 40 Partai Tanpa Kalah Real Madrid

By Beri Bagja - Jumat, 13 Januari 2017 | 13:52 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memeluk Marco Asensio setelah sang pemain mencetak gol ke gawang Sevilla dalam laga babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, 12 januari 2017.
AITOR ALCADE/GETTY IMAGES
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memeluk Marco Asensio setelah sang pemain mencetak gol ke gawang Sevilla dalam laga babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, 12 januari 2017.

Real Madrid menggoreskan rekor 40 partai tak terkalahkan pada berbagai ajang melalui hasil imbang di kandang Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (12/1/2017).

Real Madrid pulang dengan oleh-oleh skor 3-3 pada pertemuan kedua di babak 16 besar Copa del Rey tersebut.

Selain mengantar mereka lolos ke perempat final dengan agregat 6-3 atas Sevilla, hasil itu membuat Real Madrid tercatat sebagai pemegang rekor tak terkalahkan terpanjang buat klub La Liga.

Berikut empat hal menarik dari catatan rekor pasukan Zinedine Zidane.

1. Torehan rekor Real Madrid ini akrab dengan elemen serba-angka empat. Streak mereka kini berada di angka 40 partai.

Kekalahan terakhir El Real terjadi pada bulan keempat di tahun lalu, tepatnya 6 April 2016, saat ditekuk Wolfsburg di Liga Champions (0-2).

Momennya muncul pada fase perempat final. Perjalanan menuju rekor tak terkalahkan ini diawali oleh kemenangan atas Eibar di La Liga dengan empat gol tanpa balas (9/4/2016). 

2. Dalam perjalanan menuju rekor ini, Real Madrid mencatat 31 kemenangan dan hanya 9 kali merasakan skor imbang.

Rangkaian prestasi ini dihiasi oleh gelar Liga Champions 2015-2016, Piala Super Eropa 2016, dan Piala Dunia Klub 2016.

3. Selama melakoni 40 laga tersebut, Real Madrid mencetak 115 gol dan hanya kemasukan 39 kali. Gelontoran gol mereka tersebar untuk 22 pemain.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X