Tim F1 yang Pernah Dibela Rio Haryanto Diberi Tenggat Waktu sampai 20 Januari

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 13 Januari 2017 | 13:18 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memacu mobilnya pada sesi kualifikasi GP Hungaria di Hungaroring, Sabtu (23/7/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memacu mobilnya pada sesi kualifikasi GP Hungaria di Hungaroring, Sabtu (23/7/2016).

Harapan tim balap Formula 1 (F1) Manor Racing untuk bisa mengikuti musim 2017 semakin menipis setelah diberi tenggat waktu sampai 20 Januari untuk mendapatkan investor baru.

Tim F1 yang pernah dibela pebalap Indonesia, Rio Haryanto, itu mengalami proses bangkrut pada pekan lalu. Hal ini terjadi setelah mereka gagal menggandeng investor baru.

Hingga saat ini, Just Racing Services Ltd, perusahaan yang mengoperasikan Manor Racing, masih mengupayakan kelanjutan masa depan tim di ajang balap F1.

Dilansir dari Motorsport, Jumat (13/1/2017), Manor Racing telah siap memproduksi mobil F1 untuk musim ini di markas mereka di Banbury, Inggris.

Namun, dengan status nyaris bangkrut, produksi suku cadang untuk mobil tersebut tidak bisa dilakukan.

Sebagai tim, Manor Racing diyakini siap mengikuti seri balap pertama F1 musim ini, GP Australia, 27 Maret 2017.

Hal itu bisa dipenuhi dengan syarat Manor memiliki investor baru.

Jika sampai 20 Januari nanti Manor Racing kembali gagal mendapatkan investor baru, peluang untuk mengikuti musim balap F1 2017 dipastikan tertutup.

Musim lalu, Manor Racing menjalani kompetisi balap dengan tiga pebalap yakni Rio, Pascal Wehrlein, dan Esteban Ocon.

Selain mereka, Manor Racing juga sempat menggunakan jasa Jordan King untuk melakoni sesi latihan bebas, tepatnya pada GP Amerika Serikat.

[video]http://video.kompas.com/e/5272442212001[/video]


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X