Marseille Vs Monaco, Momentum Kuasai Puncak Klasemen

By Sabtu, 14 Januari 2017 | 13:59 WIB
Bek Olympique Marseille, Hiroki Sakai (kanan) berebut bola dengan gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko, dalam pertandingan Ligue 1 2016-2017 di Stadion Louis II, Monaco, pada 26 November 2016.
VALERY HACHE/AFP
Bek Olympique Marseille, Hiroki Sakai (kanan) berebut bola dengan gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko, dalam pertandingan Ligue 1 2016-2017 di Stadion Louis II, Monaco, pada 26 November 2016.

Laga pekan ke-20 bagi Monaco dan Marseille adalah saat yang pas untuk memanfaatkan momentum bagus yang tengah mereka punyai. Kedua tim memulai pekan ini dengan sebuah euforia.

Penulis: Hizrian Maladzan

Monaco baru saja memastikan diri lolos ke babak semifinal Coupe de la Ligue setelah mengalahkan Sochaux lewat babak adu penalti. Marseille juga baru memenangi laga di Coupe de France dengan mengalahkan Toulouse 2-1.

Bagi masing-masing tim, kemenangan tersebut sangat berarti karena meneruskan tren positif sebelum jeda tengah musim kompetisi.

Di lima laga terakhir mereka pada semua ajang, Monaco mencatat empat kali menang dan sekali kalah, sementara Marseille empat kali menang dan sekali seri. Raihan tiga poin menjadi hal yang wajib bagi kedua tim melihat posisi masing-masing di klasemen sementara.

Monaco kini hanya berjarak dua poin dari Nice. Performa sang pemimpin klasemen sedang tidak bagus. Les Aiglons baru saja tersingkir dari Coupe de France setelah kalah dari Lorient 1-2.

Sebelum itu mereka sudah tersingkir dari Coupe de la Ligue dan hanya meraih satu kemenangan di tiga pekan terakhir Ligue 1 sebelum jeda akhir tahun.

Melihat hasil-hasil itu, tentu terbuka kesempatan Monaco bisa mengambil alih puncak klasemen asal bisa meraih tiga poin.

Di lain sisi, Marseille bukanlah tim yang akan mudah dilewati Monaco akhir pekan ini.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X