KSAS Bakal Gelar Kompetisi Sepak Bola Antar-SMA dan Alumni

By Segaf Abdullah - Sabtu, 14 Januari 2017 | 04:42 WIB
Perwakilan 11 peserta dari SMA yang tergabung dalam pendeklarasian KSAS di Lapangan Pertamina, Simprug, Kamis (12/1/2017).
DOK. KSAS
Perwakilan 11 peserta dari SMA yang tergabung dalam pendeklarasian KSAS di Lapangan Pertamina, Simprug, Kamis (12/1/2017).

Konfederasi Komunitas Sepak Bola Alumni SMA se-Jakarta (KSAS) bakal menggelar kompetisi sepak bola putra. Rencananya, kompetisi akan digolongkan dalam tiga kelompok usia yakni pelajar, U-30 dan U-40.

Demi menjaring lebih banyak peserta dan menetapkan waktu pelaksanaan, pembahasan menyoal kompetisi tersebut pun terus dimatangkan.

"Sepak bola tidak kalah dan tidak boleh kalah populer dari bola basket. Maka, kami mencoba terus membangkitkan minat dan bakat para peserta," ucap Ketua Umum KSAS, Febry F Momor di Lapangan Sepak Bola Pertamina Simprug, Jakarta Selatan, Kamis (12/01/2017).

Untuk lebih mengembangkan KSAS, Momor secepatnya akan sowan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mendapatkan dukungan nyata demi terbentuknya kompetisi tersebut.

Baca juga:

Sementara itu, Ketua Panita U-40, Indra K Hartono, mengatakan bahwa kompetisi untuk kelompok usia pelajar dan U-30 ditargetkan bergulir pada Juli 2017. Sedangkan U-40 dijadwalkan berlangsung pada September mendatang.

Menurut Alumnus SMAN 6 Jakarta itu, jadwal sudah dirancang seideal mungkin. Hal itu juga disesuaikan dengan masa libur para pelajar.

"Agar banyak pendukung, pertandingan akan diatur hanya pada Sabtu dan Minggu. Soal besaran nilai hadiah masih kami pikirkan dan akan kami upayakan semenarik mungkin sehingga bisa pula dimanfaatkan untuk pembinaan," tutur Indra.

"Sementara untuk soal lokasi juga masih kami cari. Intinya, lokasi pertandingan akan mudah dijangkau dan nyaman," kata dia.

Sejauh ini, 11 SMA sudah aktif di KSAS. Di antara kesebelas SMA tersebut yakni SMA Islam Al Azhar, SMAN 70 Jakarta, SMA Kolese Kanisius, dan SMA Pangudi Luhur.

[video]http://video.kompas.com/e/5275123214001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X