Manchester United Vs Liverpool, Pernyataan Sesungguhnya

By Minggu, 15 Januari 2017 | 11:02 WIB
Henrikh Mktharyan dan Phillipe Coutinho.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES, CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Henrikh Mktharyan dan Phillipe Coutinho.

Manchester United tampak sulit dikalahkan karena rentetan sembilan kemenangan terkini. Akan tetapi, masih ada yang meragukan kehebatan Iblis Merah. Kemenangan atas Liverpool pada Minggu (15/1/2017) dapat menjadi pernyataan bahwa mereka juga bisa menaklukkan rival berat.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Dari sembilan kemenangan beruntun United tersebut, hanya satu rival yang di atas kertas dapat disebut tim kuat.

Tim yang dimaksud adalah peringkat ketiga klasemen Premier League 2016/17 saat ini, Tottenham Hotspur (11/12).

Delapan tim lain yang ditekuk skuat arahan Jose Mourinho pada dasarnya bermaterikan pemain yang kalah kualitas seperti Zorya Luhansk (8/12), Crystal Palace (14/12), West Brom (17/12), Sunderland (26/12), Middlesbrough (31/12), West Ham (2/1), Reading (7/1), dan Hull (10/1).

Peluang United merengkuh kemenangan ke-10 secara beruntun terbuka lebar. Ada sejumlah faktor yang bikin tuan rumah diunggulkan akhir pekan ini.

Pertama, Mourinho tampak telah menyadari kekuatan setiap anak asuhnya yang memungkinkan ia menggunakan dua formasi. Selama meraih kemenangan beruntung, manajer asal Portugal itu lebih sering menggunakan modul 4-3-3.

[video]http://video.kompas.com/e/5268523231001[/video]

Mourinho sesekali memakai 4-2- 3-1 dalam partai-partai di mana ia perlu mengistirahatkan beberapa pemain bintangnya.

Kedua, karena dua formasi tersebut, United kini terlihat memiliki kedalaman skuat. Mourinho pun berani berotasi, suatu hal yang masih jadi pekerjaan rumah arsitek Liverpool, Juergen Klopp.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.733


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X