Komposisi 21 Minus Satu di Skuat Persija

By Jumat, 13 Januari 2017 | 23:01 WIB
Selebrasi Greg Nwokolo setelah menciptakan gol penyeimbang ke gawang PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (14/10/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Selebrasi Greg Nwokolo setelah menciptakan gol penyeimbang ke gawang PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (14/10/2016).

Keseriusan Persija Jakarta menyambut kompetisi baru mulai terlihat. Sinyalnya tentu saja adalah keberhasilan merekrut sepasang pemain baru asal Pusamania Borneo FC, Sandi Sute dan Jefri Kurniawan dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Penulis: Indra Citra Sena/Ferry Tri Adi

Sandi dan Jefri didatangkan sebagai pengganti dua gelandang Persija yang tidak memperpanjang kontrak, Syahroni serta Ade Jantra.

Kualitas Sandi-Jefri bisa dibilang sesuai kebutuhan tim bila melihat statistik permainan di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Khusus Jefri, ia bahkan memiliki keunggulan dibandingkan Ade Jantra. Dia bukan cuma jago memutus aliran serangan lawan dari tengah lapangan, tapi juga punya naluri gol tinggi.

Berdasarkan statistik Labbola, Jefri membukukan tujuh gol plus tiga assist dalam 25 kesempatan bermain bareng Pusamania di TSC 2016, sedangkan Ade Jantra tercatat hanya pernah dua kali menjebol gawang lawan dan mengemas dua assist.

“Jefri kami boyong karena keinginan Teco. Dia sempat melihat sendiri permainan Jefri lewat tayangan streaming saat Persija bertemu PBFC,” kata Presiden Persija, Ferry Paulus.

"Teco ingin pemain yang cepat, menyerang dan bertahan sama bagus, serta mampu melakukan transisi dengan baik," ucapnya.

Jefri dan Sandy menambah komposisi pemain Persija menjadi 21, menyusul 19 nama jebolan TSC 2016 yang disebut bakal dipertahankan oleh manajemen. Akan tetapi, kemungkinan besar jumlah itu segera berkurang dalam waktu dekat.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X