Barcelona Vs Las Palmas, Jalan Searah Pelihara Peluang

By Sabtu, 14 Januari 2017 | 14:15 WIB
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta (kanan), berduel dengan gelandang Athletic Bilbao dalam laga leg I Copa del Rey di Stadion San Mames, pada 5 Januari 2017.
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta (kanan), berduel dengan gelandang Athletic Bilbao dalam laga leg I Copa del Rey di Stadion San Mames, pada 5 Januari 2017.

Bagi kandidat juara seperti Barcelona, gangguan mengejutkan seperti Las Palmas musim ini adalah hal yang mesti dihindari.

Penulis: Christian Gunawan

Kegagalan menang di duel dengan sesama favorit juara, terutama el clasico, memang patut disesali Barcelona.

Namun, hasil serupa saat diunggulkan menang atas lawan-lawan semenjana justru bisa menjadi penyebab kegagalan Blaugrana mempertahankan mahkota.

Musim ini, Andres Iniesta cs terlalu sering kehilangan poin semacam itu. Pekan lalu Barcelona kembali gagal membukukan poin penuh.

Hasil imbang di Villarreal, walau El Submarino Amarillo bukan tim gurem karena berada di peringkat kelima dengan jarak hanya lima poin dari Barca, membuat ketertinggalan klub Catalonia dari Real Madrid menjadi lima poin.


Ikon FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), mencetak gol dengan tendangan bebas ke gawang Villarreal dalam pertandingan La Liga di Stadion El Madrigal, Villarreal, Spanyol, 8 Januari 2017.(DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Plus, Real masih menyimpan satu pertandingan. Las Palmas akan mudah dipandang sebagai klub kecil. Namun, musim lalu setelah berpromosi, klub beralias Los Amarillos itu bisa finis di peringkat ke-11.

Musim ini, kejutan Si Kuning berlanjut. Pasukan asuhan Quique Setien itu bertengger di posisi kedelapan dari 17 pekan.

Barcelona perlu mengusahakan agar kejutan Las Palmas tak berlanjut dengan hilangnya angka penting di Camp Nou pada Sabtu (14/1/2017).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.733


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X