Matsunaga Sambut Positif Regulasi Pemain Muda pada Kompetisi 2017

By Fifi Nofita - Jumat, 13 Januari 2017 | 22:27 WIB
Pemain serbabisa asal Jepang, Shohei Matsunaga membentangkan syal Persib setibanya di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (2/1/2017).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pemain serbabisa asal Jepang, Shohei Matsunaga membentangkan syal Persib setibanya di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (2/1/2017).

Pemain anyar Persib Bandung, Shohei Matsunaga, menyambut positif wacana lima pemain U-23 yang memperkuat tim peserta kompetisi kasta tertinggi 2017.

Sebelumnya pada Kongres Tahunan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Bandung, Minggu (8/1/2017), wacana pemain U-23 tersebut muncul. Selain itu, setiap tim wajib menurunkan sebanyak tiga pemain mudanya pada setiap pertandingan.

Menurut pemain asal Jepang ini, jika regulasi tersebut diterapkan, maka pemain muda akan memiliki kesempatan lebih besar untuk tampil dan itu bagus untuk perkembangan sepak bola nasional.

"Itu kesempatan buat pemain lokal untuk menunjukan kualitasnya," kata pemain berusia 27 tahun ini Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (13/1/2017).

Saat berkostum Persiba Balikpapan dalam turnamen jangka panjang TSC 2016, ia bermain bersama beberapa pemain muda seperti Abdul Aziz dan Heri Susanto.

Baginya, bermain dengan pemain muda bukan masalah. Pasalnya ia selalu merasa yakin siapapun pemain yang diturukan oleh pelatih akan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Bisa (mengikuti), yang kasih kesempatan kan pelatih. Saya percaya pada pemain muda. Karena sudah dalam lapangan sama rata," ucap Matsunaga.

Matsunaga sendiri sudah dua pekan bergabung dengan Persib. Menurutnya, tidak ada kendala saat beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Bandung dan cuaca. Pasalnya, ia sudah terbiasa ke Bandung dan sempat berkostum Persib pada musim 2011.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X