Format LSI 2017 demi Visi Jangka Panjang Sepak Bola Nasional

By Sabtu, 14 Januari 2017 | 13:14 WIB
Direktur Utama Joko Driyono seusai Malam Anugerah Indonesia Soccer Championship 2016 di Hotel Aryaduta Bandung, Jawa Barat (08/01/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Direktur Utama Joko Driyono seusai Malam Anugerah Indonesia Soccer Championship 2016 di Hotel Aryaduta Bandung, Jawa Barat (08/01/2017).

Liga Super Indonesia (LSI) 2017 dijadwalkan bergulir pada 26 Maret. PSSI cuma punya waktu sekitar dua setengah bulan untuk mempersiapkan segala kebutuhan kompetisi selama semusim ke depan.

Penulis: Ferry Tri Adi/Kukuh Wahyudi

Federasi juga berhasrat memasukkan program pengembangan jangka panjang sepak bola Indonesia ke dalam profil kompetisi dengan waktu sesingkat itu.

Persiapan LSI 2017 mesti dikebut karena PSSI masih punya banyak pekerjaan rumah yang belum selesai.

Untuk musim baru tahun ini, Federasi Sepak Bola Indonesia itu kudu mengetuk palu soal regulasi kompetisi.

Regulasi tersebut masih berbentuk konsep pada Kongres Tahunan PSSI 2017, seperti berkomunikasi dengan sponsor, media penyiaran, hingga menyiapkan perangkat pertandingan, wasit, pemain, komisi disiplin, dan sebagainya.

Poin-poin teknis itu bakal digeber PSSI dalam waktu dekat.

Sejauh ini, PSSI baru menetapkan format liga. Format kompetisi menggunakan satu wilayah bersistem kandang dan tandang dengan durasi sekitar enam sampai delapan bulan.

Sebagai langkah awal, PSSI mulai menyiapkan dua aspek penting dalam memulai kompetisi, yaitu aspek teknis dan komersial.

Hal itu dilakukan untuk menyederhanakan proses persiapan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X