Anak Muda Persib Bikin Tenang

By Sabtu, 14 Januari 2017 | 22:27 WIB
Winger muda Persib, Febri Haryadi (kanan) mencoba melewati hadangan pemain Persela, Steven Imbiri di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (26/11/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Winger muda Persib, Febri Haryadi (kanan) mencoba melewati hadangan pemain Persela, Steven Imbiri di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (26/11/2016) malam.

Persib memang cuma finis di peringkat kelima Torabika Soccer Championship tahun lalu. Namun, Maung Bandung kemungkinan akan tersenyum mengenang keputusan yang mereka lakoni di turnamen itu.

Penulis: Budi Kresnadi

Tahun lalu, Persib rutin memberi kepercayaan pada anak muda semacam Febri Hariyadi, M Natshir, serta Yanto Basna. Natshir dan Basna tercatat melakoni 15 laga bersama Pangeran Biru, sementara Febri berkesempatan mencicipi 14 laga.

Menjelang kompetisi 2017, manajemen mempromosikan tiga pilar Persib U-21 ke tim senior. Mereka ialah Sugianto (22 tahun), Ahmad Subagja Basith (20), serta Gian Zola Nasrullah (18).

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengakui Persib memang memiliki kebijakan untuk memberikan kesempatan kepada para pemain muda, khususnya yang berasal dari Diklat Persib.

Menurut Umuh, meski tidak diwajibkan pun, Persib pasti akan merekrut pemain muda sebagai bagian dari proses regenerasi pemain.

“Tahun lalu kami berhasil mengorbitkan Febri. Kami berharap musim 2017 ada lagi pemain muda yang menonjol seperti Febri,” ujar Umuh.

Pendamping

Bagi Umuh, Maung Bandung tidak bisa terus mengandalkan pemain senior. Regenerasi merupakan keniscayaan yang tak bisa ditawar lagi. Pendapat ini didukung oleh asisten pelatih Herrie Setiawan.

"Pemain muda akan berkembang jika banyak diberi kesempatan. Mereka inilah yang merupakan aset berharga untuk tim nasional," tuturnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X