Stefano Lilipaly Disorot Media Top Belanda

By Riemantono Harsojo - Jumat, 13 Januari 2017 | 21:51 WIB
Selebrasi gelandang Indonesia, Stefano Lilipaly seusai mencetak gol pertama skuat Garuda ke gawang Vietnam pada semifinal kedua Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016) malam.
AFF SUZUKI CUP
Selebrasi gelandang Indonesia, Stefano Lilipaly seusai mencetak gol pertama skuat Garuda ke gawang Vietnam pada semifinal kedua Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016) malam.

Kesuksesan Stefano Lilipaly bersama tim nasional Indonesia pada Piala AFF 2016 lalu mendapat perhatian dari media top di Belanda.

Stefano Lilipaly: Held in heel Indonesie (Stefano Lilipaly pahlawan di seluruh Indonesia).

Itulah judul salah satu artikel interviu di edisi terbaru majalah mingguan Voetbal International yang mulai beredar pada 11 Januari 2017.

Voetbal International memberikan ruang sebanyak empat halaman untuk hasil wawancara dengan Lilipaly.

Masuk dan mendapat ruang cukup besar di Voetbal International adalah sebuah prestasi hebat untuk pemain yang tidak bermain di Eredivisie (Divisi Utama Liga Belanda) seperti Lilipaly.

Tidak semua pemain bisa mendapat porsi liputan yang cukup besar di Voetbal International. Namun, Lilipaly yang bermain di klub Eerste Divisie (Divisi Satu Liga Belanda), SC Telstar, mampu melakukannya.

Voetbal International sendiri adalah majalah sepak bola nomor satu dan tertua di Belanda.

Pertama kali beredar pada Agustus 1965, majalah yang top dengan sebutan VI ini memiliki oplah mencapai 115 ribu eksemplar pada tahun 2014. Rekor oplah VI adalah 209 ribu pada tahun 1995.

Pesepak bola dan mantan pemain terkenal Belanda pernah menjadi kolumnis di majalah sepak bola ini, seperti Marco van Basten, Ronald de Boer, dan Pierre van Hooijdonk.

Dalam artikel Lilipaly di edisi nomor 2 tahun tahun 2017, VI antara lain membahas peran Lilipaly bersama timnas Merah Putih yang menyatukan Indonesia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Voetbal International


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X