5 Cerita Pemain yang Membangkang

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 14 Januari 2017 | 13:00 WIB
Gelandang West Ham United, Dimitri Payet, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Middlesbrough dalam laga Premier League di London Stadium, Sabtu (1/10/2016).
GLYN KIRK/AFP
Gelandang West Ham United, Dimitri Payet, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Middlesbrough dalam laga Premier League di London Stadium, Sabtu (1/10/2016).

Keinginan Manajer West Ham United, Slaven Bilic, agar Dimitri Payet bertahan tampaknya sulit terealisasi.  

Hal tersebut lantaran Payet memutuskan mogok main karena keinginannya untuk dijual tidak direalisasikan oleh klub. Payet dikabarkan berencana kembali ke klub lamanya, Olympique de Marseille, yang baru saja kedatangan pemilik baru asal Amerika Serikat.

Bilic mengutarakan perkembangan serius itu pada konferensi pers hari Jumat (12/1/2017) jelang laga kontra Crystal Palace pada Sabtu (13/1/2017).

"Kami telah mengatakan tidak berniat menjual pemain terbaik kami. Tetapi, Dimitri Payet tak ingin bermain lagi bersama kami," ujar Bilic seperti dikutip BBC.

Di dunia sepak bola, kasus Payet seperti ini lazim terjadi. Keegoisan klub yang tak mau melepas pemainnya berujung pembangkan dari si pemain.

Berikut 5 pemain yang pernah mogok bermain:

1. Sebastien Squillaci (Sevilla)

Godaan besar dari Arsenal membuat Squillaci menolak bermain untuk Sevilla. Hal itu dia lakukan agar bisa memperkuat Arsenal.

Dia sebetulnya masuk skuad Sevilla tampil di Liga Champions tetapi tim kemudian mencoret namanya untuk menutupi kepindahannya ke Stadion Emirates.

"Saat pelatih memberikan pengarahan, Sebastien masuk dalam skuad. Lalu, saya tidak tahu apa yang terjadi dengan pelatih atau Monchi (Direktur Olahraga Sevilla). Namun, ada perubahan line up. Kemudian, kami tahu Sebastien menolak bermain. Saya secara pribadi terkejut tetapi hal seperti ini sering terjadi dalam sepak bola," kata rekan setim Sebastien, Julien Escude.


Editor :
Sumber : Sportskeeda


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X