Ditargetkan Juara Piala AFF, Pelatih Timnas Futsal Fokus Benahi Taktik

By Segaf Abdullah - Sabtu, 14 Januari 2017 | 00:20 WIB
Pelatih timnas futsal Indonesia, Andri Irawan, saat diwawancara selepas laga uji coba kontra Antam FC  di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur, Jumat (13/1/2017) sore WIB.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pelatih timnas futsal Indonesia, Andri Irawan, saat diwawancara selepas laga uji coba kontra Antam FC di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur, Jumat (13/1/2017) sore WIB.

Pelatih timnas futsal Indonesia, Andri Irawan, yakin tim asuhannya juara Piala AFF futsal 2016. Pembenahan taktikal bakal menjadi fokus sang juru taktik untuk melicinkan jalan ke tangga kampiun.

Kendati berhasil membawa timnas futsal Indonesia mengalahkan Antam FC dengan skor 5-2 pada laga uji coba pertama, Andri Irawan mengaku belum puas dengan performa pertahanan timnya.

"Evaluasi pertama yakni taktik individu di pertahanan. Kedua, second defender-nya. Dua hal ini yang harus kami evaluasi," ucap Andri kepada wartawan di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur, Jumat (13/1/2017) sore WIB.

"Saya pikir dua gol ke gawang kami tercipta karena transisi yang belum sempurna. Memang, dalam program latihan kami belum masuk ke transisi," kata dia.

Sementara itu, target juara yang diberikan Federasi Futsal Indonesia (FFI) disambut positif oleh Andri. Namun, fokus dia pada awal adalah membawa Bambang Bayu Saptaji dkk lolos ke semifinal.

"Saya optimistis mencapai target juara, Insya Allah. Tetapi, fokus kami lolos ke semifinal terlebih dahulu," tutur Andri.

Baca juga:

Laga uji coba tersebut menjadi salah satu bentuk persiapan timnas futsal Indonesia untuk Piala AFF Futsal 2016 di Hua Mark Indoor Stadium Bangkok, Thailand, 23-29 Januari 2017.

Mematangkan persiapan, tersisa empat laga uji coba kontra tim-tim lokal sebelum timnas bertolak ke Bangkok pada 21 Januari 2017.

Pada Piala AFF futsal edisi ke-13 ini, Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos. Sementara tuan rumah Thailand berada di Grup A dengan dua tim lainnya yakni Brunei Darussalam dan Timor Leste.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X