Regulasi Baru PSSI Berlanjut, Persija Lepas Soon-Hak dan Maman Abdurrahman

By Segaf Abdullah - Sabtu, 14 Januari 2017 | 11:57 WIB
Bek Persija, Maman Abdurrahman seusai timnya dikalahkan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (24/7/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek Persija, Maman Abdurrahman seusai timnya dikalahkan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (24/7/2016) malam.

Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, memastikan bakal melepas Hong Soon-hak dan Maman Abdurrahman andaikan tidak ada perubahan dari PSSI menyoal regulasi pembatasan umur.

Regulasi baru PSSI yang membatasi setiap klub hanya boleh memakai dua pemain berusia 35 tahun ke atas untuk musim kompetisi 2017 membuat Ferry terpaksa memilih.

Pasalnya, dalam skuat Persija saat ini, terdapat empat pemain yang berusia minimal 35 tahun pada 2017.

Keempat pemain tersebut yakni bek Maman Abdurrahman (34), fullback Ismed Sofyan (37), gelandang impor asal Korea Selatan (Korsel), Hong Soon-hak (36), dan striker Bambang Pamungkas (36).

Baca juga:

"Ya, kami terpaksa harus memilih. Dua pemain yang akan kami pertahankan adalah Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas," ucap Ferry kepada JUARA, Rabu (11/1/2017).

Akan tetapi, Ferry juga menegaskan bahwa peraturan pembatasan umur tersebut akan dikaji kembali oleh perwakilan klub dan PSSI.

"Ya, satu sampai dua pekan lagi perwakilan klub akan kembali rapat membicarakan solusi terbaik dengan PSSI," tutur pria asal Manado itu.

Maka, menurut Ferry, banyak klub yang belum memulai latihan dan masih jaga-jaga untuk merekrut pemain terutama pilar asing.

Selain Ferry dan bos-bos klub lainnya, peraturan baru tersebut juga dikeluhkan banyak pemain, baik dari pemain asal tim-tim kasta teratas maupun Divisi Utama.

[video]http://video.kompas.com/e/5275816003001[/video]


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X