Paul Pogba Torehkan Sejarah di Jagat Twitter

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 14 Januari 2017 | 06:30 WIB
Twitter meluncurkan emoji bergambar wajah gelandang Manchester United, Paul Pogba, pada Jumat (13/1/2017).
Dok. Twitter
Twitter meluncurkan emoji bergambar wajah gelandang Manchester United, Paul Pogba, pada Jumat (13/1/2017).

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mencetak sejarah sebagai pesepak bola pertama yang dibuatkan emoji oleh Twitter.

Emoji bergambar wajah pemain termahal dunia itu dirilis Twitter pada Jumat (13/1/2017), atau menjelang partai panas antara Manchester United dan Liverpool di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1/2017).

Setiap pengguna Twitter dapat memakai emoji Pogba dengan menuliskan "#pogba" dalam cuitannya. Nantinya, wajah Pogba dengan gaya rambut khasnya akan muncul dengan sendirinya.


"Saya senang dan bersyukur atas kesempatan ini, dan saya antusias untuk memakai emoji. Mari kita bersenang-senang dengan #pogba," tulis Paul Pogba melalui akun Twitter-nya.

Akan tetapi, emoji tersebut hanya berlaku sampai laga pekan ke-24 Premier League, 5 Februari 2017. Saat itu, Manchester United akan bertandang ke markas Leicester City.

Richard Arnold selaku Managing Director Manchester United menyatakan, emoji Pogba bisa meningkatkan hubungan klub dengan para pendukungnya di seluruh dunia.

"Kami terus berupaya menemukan cara-cara baru untuk berkomunikasi dengan para pengikut kami yang jumlahnya mencapai 659 juta orang," ujar Arnold.

"Tahun lalu, kami memperoleh 3,3 juta pengikut baru di Twitter. Jumlah itu melebihi dari semua tim lain di Premier League," tuturnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh perwakilan Twitter UK, Iain Liddle. Menurut dia, Pogba merupakan pemain sepak bola ikonik yang sedang marak dibahas.

Pihak Twitter pun akhirnya sepakat untuk meluncurkan emoji Pogba menjelang laga bersejarah Manchester United versus Liverpool.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X