De Gea Harus Jadi Galactico di Real Madrid

By Sabtu, 14 Januari 2017 | 15:12 WIB
Kiper Manchester United, David de Gea, meninggalkan lapangan seusai melakoni pertandingan ronde ketiga Piala FA kontra Sheffield United di Old Trafford, Manchester, Inggris, 9 Januari 2016.
OLI SCARFF/AFP
Kiper Manchester United, David de Gea, meninggalkan lapangan seusai melakoni pertandingan ronde ketiga Piala FA kontra Sheffield United di Old Trafford, Manchester, Inggris, 9 Januari 2016.

Tidak akan ada pergerakan transfer masuk ke Real Madrid pada bursa musim dingin kali ini karena skorsing dari FIFA dan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Tapi, bukan berarti El Real tidak memikirkan upaya memperkuat tim.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Real Madrid dihukum baru bisa membeli pemain baru pada musim panas 2017. Mereka dianggap menyalahi aturan transfer terhadap pemain berusia muda.

Jadi, bisa disimpulkan manuver transfer masuk yang dilakukan Madrid pada bursa musim dingin kali ini semuanya berbentuk rencana untuk menyambut musim kompetisi 2017-2018.

Salah satu fokus Real Madrid adalah penjaga gawang baru. Presiden Florentino Perez diketahui telah berbicara dengan pelatih Zinedine Zidane soal rencana mengganti kiper untuk musim depan.

Keylor Navas dianggap bukan figur yang menjamin kekuatan di bawah mistar gawang Madrid. Sport melaporkan Zidane tampaknya setuju bahwa seorang kiper baru memang perlu direkrut.

Nama seorang target lama pun muncul lagi. Dia adalah kiper Manchester United yang kini menjabat juga sebagai penjaga gawang nomor satu tim nasional Spanyol, David de Gea.

Perez diketahui tetap menjadikan De Gea sebagai pilihan pertamanya. Tapi, merekrut penjaga gawang berusia 26 tahun itu bukan urusan mudah.

Dia masih terikat kontrak dengan Man United sampai 2019. Nilai pasarnya juga sangat tinggi. Situs Transfermarkt menaksirkan nilainya 40 juta euro. Angka itu tidak berbeda jauh dari harga aktual De Gea.

Sport juga melaporkan bahwa Perez sudah mengetahui berapa angka minimal yang dibutuhkan untuk membuat Man United mau mempertimbangkan menjual De Gea pada musim panas mendatang.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X