Kebijakan Guardiola soal Bursa Transfer Januari

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 14 Januari 2017 | 13:39 WIB
Gestur manajer Manchester City, Josep Guardiola, saat timnya melawan Burnley dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, pada 2 Januari 2017.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Gestur manajer Manchester City, Josep Guardiola, saat timnya melawan Burnley dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, pada 2 Januari 2017.

Josep Guardiola tampaknya enggan bermanuver pada bursa transfer Januari 2017. Ia mengaku masih puas dengan skuat yang dimiliki Manchester City saat ini.

Bulan Januari menjadi ajang bagi klub-klub sepak bola Eropa untuk mendatangkan pemain baru. Hal itu dilakukan demi memperkuat kualitas tim.

Beberapa waktu lalu, Manchester City sempat dikaitkan dengan bek Bayern Muenchen yang baru saja dipinjamkan ke Schalke, Holger Badstuber.

Selain itu, Manchester City juga dikabarkan tertarik memboyong bek andalan Southampton asal Belanda, Virgil van Dijk, serta gelandang FC Barcelona, Ivan Rakitic.

Berbagai rumor itu ditengarai muncul karena cedera yang menimpa pemain-pemain Manchester City, seperti Vincent Kompany dan Ilkay Guendogan.

Meski demikian, Guardiola memastikan bahwa pihaknya tidak akan tergoda untuk berbelanja pemain pada bursa transfer Januari.

Satu-satunya wajah baru di Manchester City hanyalah Gabriel Jesus, yang sejatinya sudah direkrut dari Palmeiras pada Agustus 2016.

"Saya senang dengan skuat yang saya miliki. Tentu kebijakan bisa berubah jika ada kesempatan atau persoalan cedera. Namun, saya berharap hal itu tak terjadi," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

Manchester City mengawali musim ini dengan performa mengagumkan. Mereka sempat memimpin klasemen Premier League berkat kemenangan pada enam laga pertama.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X