Ferrari Juga Tertarik Rekrut Putra Michael Schumacher

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 14 Januari 2017 | 11:39 WIB
Pebalap Formula 4 (F4) yang juga putra pebalap legendaris Formula 1 (F1) Michael Schumacher, Mick Schumacher, terlihat berada di paddock tim Ferrari saat sesi kualifikasi GP Jerman digelar di Sirkuit Hockenheim, 30 Juli 2016.
SASCHA SCHUERMANN/AFP PHOTO
Pebalap Formula 4 (F4) yang juga putra pebalap legendaris Formula 1 (F1) Michael Schumacher, Mick Schumacher, terlihat berada di paddock tim Ferrari saat sesi kualifikasi GP Jerman digelar di Sirkuit Hockenheim, 30 Juli 2016.

Tim balap Ferrari mengaku tertarik merekrut putra pebalap legendaris Formula 1 (F1) Michael Schumacher, Mick Schumacher.

Sebelumnya, Mercedes juga sudah dilaporkan ingin memasukan Mick dalam program pebalap mereka.

"Tentu kami mengikuti kabar tentang dia (Mick)," ucap Manajer Akademi Pebalap Ferrari (Ferrari Driver Academy/FDA) Massimo Rivola kepada Gazzetta dello Sport yang dilansir Crash, Sabtu (14/1/2017).

"Tahun ini kami punya kesempatan untuk berada sangat dekat dengan dia karena Mick akan menjadi rekan satu tim pebalap FDA, Zhou Guan Yu, di Prema," tutur Rivola lagi.

Sejarah mencatat bahwa Ferrari memang punya hubungan dekat dengan klan Schumacher. Sang ayah, Michael, merupakan pebalap tim Kuda Jingkrak paling sukses.

Selama 11 musim membela Ferrari, Michael berhasil mempersembahkan lima gelar juara dunia secara beruntun (2000-2004).

Meski besar bersama Ferrari, Michael juga pernah punya ikatan kerja dengan Mercedes. Setelah pensiun sebagai pebalap utama F1, Michael kembali ke lintasan balap bersama Mercedes.

Di tim Silver Arrow, Michael membalap selama tiga musim (2010-2012).

"Mengenai masa depannya, saya tidak tahu apa yang akan dipilih Mick. Namun, jika dia ingin masuk ke program FDA, dia akan menemukan karpet merah," kata Rivola.

Lebih lanjut Rivola menuturkan bahwa Ferrari tertarik merekrut Mick bukan hanya karena performanya di atas lintasan, tetapi juga cara pebalap 17 tahun itu membawa diri di luar balapan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X