Schumacher Kehilangan 2 Sponsor Lagi

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 14 Januari 2017 | 12:12 WIB
Michael Schumacher bersiap menjalani latihan bebas GP Brasil 2012 yang berlangsung di Sirkuit Jose Carlos Pace pada 23 November 2012.
KER ROBERTSON/GETTY IMAGES
Michael Schumacher bersiap menjalani latihan bebas GP Brasil 2012 yang berlangsung di Sirkuit Jose Carlos Pace pada 23 November 2012.

Kondisi kesehatan mantan pebalap Formula 1 (F1) asal Jerman, Michael Schumacher, yang masih belum membaik membuat dua sponsor menarik diri.

Total, Schumacher sudah kehilangan enam sponsor pasca-kecelakaan ski pada akhir Desember 2013.

Menurut media olahraga berbahasa Portugal, Maquina do Esporte, yang dilansir Autoweek kemarin, dua sponsor yang menarik diri adalah produsen jam tangan mewah, Audemars Piguet, dan produsen pintu asal Jerman, Hormman.

Sebelumnya, empat sponsor telah lebih dulu tidak memperpanjang durasi kontrak dengan pria yang pernah membela tim Benetton, Ferrari, dan Mercedes itu. Keempat brand tersebut ialah Jet Set, Navyboot, Rosbacher, dan Erlinyou.

Kini, sponsor Schumi, sapaan karib Schumacher, hanya menyisakan Deutsche Vermogensberatung.

Perusahaan Jerman yang bergerak di jasa keuangan itu dilaporkan masih berkomitmen mendukung Schumi dan juga putranya, Mick.

Schumacher hilang dari sorotan publikasi setelah mendapat cedera serius di bagian kepala saat bermain ski di Swiss.

Juara dunia F1 tujuh kali (1994-1995, 2000-2004) itu sempat mengalami koma selama enam bulan sebelum akhirnya dipindahkan dari rumah sakit di Grenoble ke rumah sakit di Lausanne pada 16 Juni 2014.

Pada 9 September 2014, Schumi diizinkan keluar dari rumah sakit dan menjalani rawat jalan secara intensif di kediaman pribadinya.

Hingga saat ini, belum ada kabar baik mengenai kesehatan pria 48 tahun itu.

[video]http://video.kompas.com/e/5274334150001[/video]


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Autoweek


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X